• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribun Jatim

Demo Unesa karena Tak Lulus Sertifikasi

Selasa, 6 Desember 2011 13:35 WIB
Demo Unesa karena Tak Lulus Sertifikasi
surya/Faiq Nuaraini
Ratusan guru melakukan aksi unjuk rasa di Kampus Unesa Surabaya, Selasa (6/12/2011)
TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA- Seratus guru yang mendemo Kantor Panitia Sertifikasi Unesa adalah para guru yang tidak lulus sertifikasi tahun 2011 ini.

Mereka dinyatakan gagal tes tulis. Namun, para guru mendesak kepada panitia untuk transparan dengan hasil nilai tes ini.

"Kami ingin transparansi. Kalau kami tidak lulus PLPG, padahal nilai pelatihan kami bagus. Kenapa giliran nilai tes tulis tidak ditunjukkan dengan transparan," ujar Budi Santoso dengan nada kecewa, selasa (6/12/2011).

Guru Biologi ini bersama sekitar seratus guru Geografi dari wilayah Surabaya dan sekitarnya mendemo panitia Sertifikasi Unesa. Mereka tak habis pikir dengan keputusan panitia yang tidak meluluskan sekitsr 800-an guru peserta PLPG.

Saat ini, para guru itu sudah bisa masuk ke kantor Panitia Sertifikasi Unesa. Ketua Panitia Ali Mufi menerima perwakilan para guru. Terjadi adu argumen antara guru dan panita sertifikasi ini.

Para guru itu terus mendesak transparasi pelaksanaan PLPG. Utamanya menyangkut hasil nilai tes tulis. Para guru juga mempertanyakan kunci jawaban sehingga mereka tak diluluskan.

Para guru itu terus mendesak panitia. Apalagi, menurut mereka, soal itu dibuat oleh tim yang dinilai tak kredibel.

"Mana mungkin ada soal tapi kunci jawaban tak ada. Ini penilaian subjektif panitia. Tak profesional," lanjut Budi.

Melihat tekana para guru, Ali Mufi tak bisa berbuat banyak. Ali juga enggan memberi komentar terkait protes guru tak lulus sertikasi 2011 itu.

"Silakan ke pimpinan saja. Saya hanya pelaksana," kata Ali.


Sumber  : Surya
Penulis : Faiq nuraini
Editor: Yoni Iskandar
Komentar

Berita Populer
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas