Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Jatim

Sopir Bus Mira Diketahui Ngobrol

Selasa, 14 Februari 2012 15:17 WIB

TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA- Polda Jatim mendapat fakta baru terkait kecelakaan Bis Mira S 7186 US terjadi di Jalan Raya Surabaya-Ngawi jurusan Surabaya-Yogyakarta.

Selain menemukan presneling bus dalam kondisi masuk gigi enam, roda bus dalam kondisi nyaris gundul, sopir bis ternyata diketahui ngobrol dengan kernet sebelum menabrak.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarul Zaman mengatakan dari hasil penyelidikan Polda Jatim yang terbaru, Sopir bis, David Duda diketahui sedang bercanda dengan kernetnya. "Kemudian, sewaktu kernet bilang 'awas', baru si sopir ini sadar kalau ada truk yang sedang berbelok," kata Komarul di Polda Jatim, Selasa (14/2/2012).

Sayangnya, upaya David untuk mengelakkan tabrakan ini terlambat. Bis tetap melaju kencang dan menabrak pohon mahoni yang berada di sisi kanan jalan.

Menurut Komarul, adanya temuan ini memperkuat dugaan kelalaian yang dilakukan David. Seperti diketahui, David dijerat dengan pasal  310 ayat 4,3,2 dan 1 UU No.22 tahun 2009 tetang lalu lintas dan angkutan jalan. Dalam pasal tersebut menjelaskan bahwa tersangka dijerat kerena kelalaiannya menghilangkan nyawa orang lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, bis Mira bernopol S 7186 US jurusan Surabaya-Yogyakarta menabrak pohon mahoni di Jalan Raya Surabaya-Ngawi. Empat orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat peristiwa ini.

Sumber  : Surya
Penulis : Adrianus/k4
Editor: Yoni Iskandar
berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas