• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Jatim

Antisipasi Kenaikan BBM, Walikota Akan Operasi Pasar

Jumat, 16 Maret 2012 05:00 WIB
Antisipasi Kenaikan BBM, Walikota Akan Operasi Pasar
net
Tri Rsimaharini Wali Kota Surabaya
TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA- Walikota Surabaya, Tri Rismaharini menegaskan, kenaikan harga BBM akan memunculkan beberapa perubahan mencolok dalam kehidupan sehari-hari warga Surabaya. Utamanya harga kebutuhan barang pokok yang juga bakal ikut terkerek naik.

Karenanya, walikota perempuan pertama di Surabaya ini menyatakan sudah menyiapkan beberapa langkah antisipasi.

“Antisipasi kenaikan BBM sudah saya pikirkan. Salah satunya, dalam waktu dekat saya akan mengundang pedagang pasar terutama distributor untuk tidak menimbun harga agar barang tetap ada. Soal kenaikan harga, saya berharap tidak ada kenaikan, karenanya saya  akan mohon ke pedagang dan distributor,” tegas Risma menjawab wartawan usai acara penandatanganan kontrak kinerja antara walikota dan 29 SKPD baru di Balaikota Surabaya, Kamis (15/3).

Risma mengatakan sudah menyampaikan rencana ini ke Sekkota II (membidangi kesejahteraan), Muhlas Udin agar segera ditindaklanjuti. Dan selain mengumpulkan pedagang dan distributor, Risma juga menyatakan akan melakukan operasi pasar. Menurutnya, operasi tersebut bukan hanya dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar-pasar di Surabaya. Tetapi juga akan mencoba mencarikan solusi agar harga barang-barang tidak ikut naik drastis.

“Saya akan minta bantuan ke pengusaha-pengusaha agar bisa menjual barang murah semisal menjual sembako murah. Saya juga akan tanya ke distributor masalahnya apa, dan saya akan coba bantu mencari solusinya,” sambung Risma.

Risma sendiri menegaskan bahwa dirinya baru mengikuti rapat dengan Gubernur Jatim, Soekarwo terkait pemberitahuan bahwa kenaikan BBM akan mulai diberlakukan per 1 April 2012 mendatang.


Sumber  : Surya
Penulis : Hadi santoso
 
Editor: Yoni Iskandar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
15934 articles 55 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas