• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Tribun Jatim
Home » Jatim

69 Tenaga Honorer K2 mALANG Tidak Ikut Verifikasi

Rabu, 16 Mei 2012 14:52 WIB
TRIBUNJATIM.COM,MALANG- Sebanyak 69 tenaga honorer kategori dua (K2) tidak mengikuti  verifikasi ulang yang dilakukan oleh BKD Kabupaten Malang terkait keluarnya SE No 3/2012 dari Kementrian PAN dan Reformasi dan Birokrasi (RB).

SE itu keluar pada pertengahan Maret lalu dan kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan verifikasi mulai awal April lalu oleh BKD Kabupaten Malang. 

“Hasil akhirnya, ada 69 tenaga honorer K2 yang tidak mengikuti verifikasi ulang karena tidak menyetorkan data,” jelas Ainur Rofiq Mansur, Plt Kepala BKD Kabupaten Malang, Rabu (16/5/2012).

Jumlah tenaga honorer K2 sesuai data di BKD sebanyak 2.844 orang. Dengan tidak ikutnya 69 tenaga honorer ini, maka jumlah tenaga honorer K2 menjadi sebanyak 2.775 orang. Menurut Rofiq, seluruh hasil pendataan ulang itu akan disetorkan ke BKN pada akhir Mei ini.
Sebab, saat ini seluruh berkas masih akan ditandatangani oleh Inspektur Kabupaten Malang.  Dalam berkas itu, selain harus ada tandatangan Inspetur, juga tandatangan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Malang.
Mengenai hasil dari verifikasi ulang para tenaga honorer ini, ujar Rofiq, nanti akan diumumkan oleh BKN. BKD akan membantu menyosialisasikannya.

Salah satu penyebab tenaga honorer tidak menyetorkan data ulang antara lain karena ada tenaga honorer yang sudah ngeper dengan usia mereka yang sudah lebih dari 50 tahun. Sehingga mereka merasa peluangnya sudah sangat sempit bagi mereka.

Meski dari Paguyupan Tenaga Honorer Kabupaten Malang sudah meminta kepada seluruh tenaga honorer untuk mengikuti verifikasi ulang kedua ini, barangkali ada kebijakan yang mungkin menguntungkan bagi tenaga honorer K2 ini. Jumlah terbesar tenaga honorer K2 terbanyak terserap di bidang pendidikan sebagai GTT dan PTT di sekolah-sekolah.
Sisanya, ada tenaga honorer di Dinas Kesehatan dan SKPD lainnya.



Sumber   : Surya
Reporter : Sylvianita Widyawati
Editor: Yoni Iskandar
Komentar

Berita Populer
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas