• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Jatim

Sertifikat Rumah KNV Diserahkan Bertahap

Kamis, 24 Mei 2012 05:17 WIB
Sertifikat Rumah KNV Diserahkan Bertahap
net
Warga KNV Menuntut hak sertifikat
TRIBUNJATIM.COM,SIDOARJO- PT Mutiara Masyhur Sejahtera (MMS) akan menyerahkan sertifikat rumah di perumahan Kahuripan Nirwana Village (KNV) Sidoarjo secara bertahap.Targetnya sertifikat sekitar 1.700 unit rumah itu, bakal tuntas diserahkan ke pemiliknya pada Oktober 2012 nanti.

Komisaris Utama PT MMS Andi Darussalam Tabusala menyatakan pihaknya akan menyelesaikan sertifikat tersebut hingga Oktober 2012 nanti.

"Sekarang prosesnya sedang berjalan dan akan diserahkan secara langsung ke warga,"ucapnya saat bertemu sekitar 120 warga perum KNV di Wisma Haji Kantor Kementerian Agama Jawa Timur,di Jalan Juanda Sidoarjo,Selasa (22/5) malam.

Andi menyebut,pihaknya akan mulai  melakukan proses Akte Jual Beli (AJB) dengan warga pada minggu ketiga bulan Juni mendatang.Dia menegaskan,ada sekitar 200 warga yang akan meneken AJB pada waktu tersebut.

"Insya Allah, minggu ketiga Juni kami melakukan AJB dengan 200 warga,"tandasnya.

Andi mengatakan proses ini akan berjalan terus hingga Oktober 2012 nanti.Dengan begitu,pihaknya berharap sekitar 1.700 sertifikat bakal bisa diselesaikan dan diserahkan ke warga."Kami akan serahkan langsung ke warga satu persatu,tanpa perantara.Kami tidak akan memungut satu sen pun,"tegas Andi.

Andi menyebut pertemuan dengan warga secara langsung juga sebagai upaya pihaknya untuk berkomunikasi langsung dengan warga perum KNV,tanpa perantara pengurus RT/RW.Karena itulah,saat di depan warga,Andi kembali menegaskan jika PT MMS-lah yang memasang spanduk dan pamflet berisi soal penyerahan sertifikat pada Oktober 2012 nanti.

Sejumlah warga yang mengikuti pertemuan itu berharap Andi menepati janjinya."Mudah-mudahan pak Andi menepati janji menyerahkan sertifikat pada Oktober nanti,"cetus Mustofa,warga KNV Blok CA-VI.

Warga lainnya,Arif mengaku lega dengan penjelasan Andi Darussalam tersebut."Kami sedikit lega karena selama ini kami juga resah kalau rumah kami disebut rumah bodong,"ungkap Arif.

Ketua Panitia Khusus Lumpur DPRD Sidoarjo Emir Firdaus mengapresiasi langkah yang ditempuh PT MMS tersebut,dengan menyerahkan sertifikat bertahap hingga tuntas secara keseluruhan pada Oktober 2012 mendatang."Ini juga harus didukung oleh warga,"ucapnya usai mengikuti pertemuan warga KNV dengan PT MMS itu.

Politisi PAN ini berharap warga KNV tidak lagi melakukan aksi blokade.Meski demikian Emir tetap berharap PT MMS melakukan pendekatan pada warga yang kini masih belum sepenuhnya memahami proses pengurusan sertifikat yang butuh waktu.

Dia  menyatakan pansus tetap akan memantau dan mengawal upaya PT MMS menyelesaikan masalah sertifikat tersebut.Emir bahkan akan lebih percaya lagi jika PT MMS mulai menyerahkan 200 sertifikat pada minggu ketiga Juni mendatang.

Sumber   : Surya
Reporter : Mustain
Editor: Yoni Iskandar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
18744 articles 55 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas