Senin, 24 November 2014
Tribun Jatim
Home » Jatim

Hemat Energi, Pejabat Pamekasan Dibatasi ke Luar Kota

Jumat, 8 Juni 2012 12:50 WIB

TRIBUNJATIM.COM,PAMEKASAN-Pejabat di kalangan Pemkab Pamekasan, yang selama ini sering melakukan kunjungan dinas ke luar kota mulai dibatasi. Langkah ini dilakukan semata-mata demi penghematan energi, seperti bahan bakar minyak (BBM).

Kebijakan pembatasan kunjungan dinas ke luar kota ini diterapkan Pemkab Pamekasan, mulai hari ini. “Bagi pejabat yang sering mengadakan perjalanan dinas ke luar kota, kami minta mulai sekarang kurangi. Jika urusan itu tidak mendesak dan penting, tidak perlu,” kata Herman Kusnadi, Jumat (8/6/2012).

Dikatakan, pembatasan perjalanan dinas ke luar daerah ini ada kaitanya dengan pengeluaran anggaran. Sehingga setiap pejabat yang hendak melakukan perjalanan dinas akan diteliti dulu. Kalau perjalanan dinas itu tidak penting, ia tidak akan memberikan rekomendasi untuk anggaran.

Dijelaskan, pembatasan ini juga dibarengi dengan aturan penggunaan mobil dinas. Misalnya kalau menghadiri kegiatan dinas di wilayah Pamekasan dan mengundang semua pejabat, maka setiap pejabat itu tidak perlu membawa mobil sendiri, cukup menumpang ke mobil dinas lain.

“Kami kira tidak masalah bagi pejabat menumpang ke mobil dinas lain. Karena hal ini sudah sering dilakukan pejabat Pamekasan, sehingga tidak istilah canggung atau sungkan bagi pejabat yang menumpang,” tambah Herman.

Selain pembatasan penggunaan mobil dinas, juga setiap Jumat, setiap pejabat hingga staf jika berangkat kantor ke di wilayah kota Pamekasan, kantor diwajibkan menggunakan sepeda pancal. Begitu juga di kecamatan-kecamatan, jarak rumah dengan tempat bekerja hanya sejauh 5 km, menggunakan sepeda pancal.


Sumber   : Surya
Reporter : Muchsin
Editor: Yoni Iskandar
berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas