• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribun Jatim

Mudik Gratis Kapal Laut Ditambah Satu Kapal

Jumat, 20 Juli 2012 13:14 WIB
Mudik Gratis Kapal Laut Ditambah Satu Kapal
net
Mudik gratis
TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA-Potensi penumpang kapal laut cukup besar membuat Dinas Perhubungan dan LLAJ (Dishub dan LLAJ) Jatim menambah satu kapal untuk mudik gratis Lebaran.

Kabid Angkutan Jalan Dishub dan LLAJ Jatim, Sumarsono menuturkan, berdasarkan rencana angkutan mudik dan balik gratis Lebaran, maka pihaknya mengakomodasi moda transportasi darat, laut dan KA.

"Untuk moda transportasi darat atau bus, yang pasti masih 300 unit bus dengan kapasitas 15.000 penumpang," tuturnya, Jumat (20/7/2012).

Yang berubah adalah adalah angkutan laut. Jika sebelumnya ada dua kapal yang disediakan, maka nanti ada tambahan satu kapal lagi. Saat ini, dua kapal yang ada akan melayani Surabaya-Masalembo dan Tanjung Wangi-P Sapeken.

"Tambah satu lagi, yang akan melayani rute Kalianget-Kangean," tegasnya.

Sedangkan angkutan KA, pihaknya masih mengagendakan KA komuter untuk melayani rute Surabaya-Malang-Kepanjen. Untuk satu trainset berisi 497 penumpang.

"Untuk KA cuma melayani satu rute saja," katanya.

Adapun pendaftaran mudik gratis untuk kapal laut dimulai 24 Juli di kantor Dishub Jl Jemursari dan pada 1 Agustus di kantor Dishub dan LLAJ Jatim Jl A Yani.

Demikian pula dengan mudik gratis dengan bus yang bisa mendaftar 24 Juli nanti dan untuk balik mulai 16 Agustus.


Sumber   : Surya
Reporter : Sudharma adi
Editor: Yoni Iskandar
Komentar

Berita Populer
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas