• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribun Jatim

Panwaslu Buka Pendaftaran Panwaslu Tingkat kabupaten/kota se-Jatim

Selasa, 2 Oktober 2012 16:08 WIB
TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA - Tim seleksi pembentukan panitia pengawas pemilu (Panwaslu), membuka pendaftaran Panwaslu tingkat kabupaten/kota se-Jatim mulai Rabu (3/10/2012).

Dari 38 kabupaten/kota di Jatim, tim seleksi hanya membuka pendaftaran untuk 28 kabupaten dan kota. Sebab, di 10 kabupaten dan kota lainnya sudah dibentuk Bawaslu Pusat.

“Karena waktunya sangat mendesak, dari 28 kabupaten/kota itu, tempat seleksinya akan dipusatkan di 3 kota, yakni Surabaya, Jember dan Madiun,” ujar Ketua Tim Seleksi Panwaslu Kabupaten/Kota se-Jatim, Machmud Suhermono dalam rilisnya.

Tempat seleksi di Kota Surabaya untuk Kabupaten Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban, Kabupaten Malang, Kota Malang, Sumenep, Jombang, Kabupaten/kota Mojokerto, dan Kabupaten/Kota Pasuruan.

Sedangkan tempat seleksi di Jember meliputi Banyuwangi, Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Situbondo, dan Bondowoso. Sementara seleksi di Madiun, meliputi Kabupaten Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Ngawi, Kabupaten/Kota Madiun, Kabupaten/Kota Kediri, dan Kabupaten/Kota Blitar.

Ditambahkannya, saat ini tahapan pemilu sudah memasuki verifikasi partai politik peserta pemilu 2014, sehingga kehadirian Panwaslu kabupaten/kota sangat diperlukan.

“Ini tahapan krusial, karena sangat menentukan nasib parpol bisa lolos sebagai peserta pemilu 2014. Nah, kalau tidak ada Panwas, siapa yang akan mengawasi pelaksanaannya,” jelas Machmud, yang juga Sekretaris PWI Jawa Timur ini.

Selain Machmud, tim seleksi lainnya adalah, Dr Muzaki dari Universitas Brawijaya Malang, Dr Samsul Sodiq (Unesa), Drs Aribowo MA dan Drs Kris Nugroho dari Universitas Airlangga Surabaya.

Waktu pendaftaran dan syarat-syaratnya bisa dilihat di situs www.bawaslu.go.id atau datang langsung ke kantor Bawaslu Jawa Timur, Gedung Bakesbangpol Jawa Timu, Jalan Putat Indah Surabaya.

“Selain itu, juga bisa dilihat di kantor Bakesbang kabupaten/kota masing-masing. Pendaftaran ditutup pada 9 Oktober 2012,” ujar Ketua Bawaslu Jatim, Sufyanto.
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Komentar

Berita Populer
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas