• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribun Jatim
Home » Jatim

Setahun, 200 Sekolah di Malang Lebih Ajukan Rehab

Jumat, 2 November 2012 11:40 WIB
Setahun, 200 Sekolah di Malang Lebih Ajukan Rehab
surya/Eben Haezer Panca
Para siswa SMP PGRI 1 Kedungsalam bekerja bakti mempersiapkan ruangan kelas yang dipinjamkan oleh TK Dharma Wanita
TRIBUNJATIM.COM,MALANG- Pengajuan rehabilitasi gedung sekolah di Kota Malang membludak. Tahun ini,  Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang membeberkan ada sekitar 200 sekolah lebih yang mengajukan perbaikan.

Zubaidah, Sekretaris Dindik Kota Malang mengatakan, rata-rata sekolah yang mengajukan rehabilitasi mulai rehabilitasi ringan dan berat. Sebagian lagi ada yang mengajukan penambahan ruang kelas baru.

Jumlah yang fantastis itu memang tidak begitu mengejutkan Dindik. Pasalnya, kata Zubaidah, hampir tiap tahun, jumlah pengajuan proposal rehabilitasi berkisar 200 sekolah.

"Itu hak sekolah untuk mengajukan proposal perbaikan. Namun keputusan tetap di tangan kami," kata Zubaidah, Jumat (2/10/2012).

Dari 200 sekolah yang mengajukan proposal rehab itu, Dindik telah memutuskan sekitar 110 sekolah yang memperoleh bantuan rehab. Di antaranya terdiri dari 1 TK, 51 SD, 16 SMP, dan sisasnya SMA/SMK. Anggaran rehab itu bersumber dari APBD 2012 yang diperkirakan Zubaidah menyedot sekitar Rp 20 miliar lebih.

 "Jumlah biaya rehab itu tergantung kebutuhan sekolah dan hasil survei kami. Setiap sekolah berbeda-beda," ujarnya tanpa menyebut angka pasti.



Sumber   : Surya
Reporter : Siti Yuliana
Editor: Yoni Iskandar
Komentar

Berita Populer
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas