• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Jatim

Asyik, TPP Guru Surabaya Cair

Senin, 17 Desember 2012 12:28 WIB
TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA - Menjelang liburan dan tahun baru, ribuan guru di Surabaya makin tersenyum lebar. Mereka kini sudah bisa menikmati dana tunjangan profesi mereka. Tunjanga Profesi Pendidik (TPP) yang dinantikan di ujung tahun sudah bisa dicairkan.

Koordinator guru penerima TPP, Wisnu Pradata menceritakan bahwa mulai hari Senin (17/12/2012) ini, banyak guru yang mengecek rekening mereka untuk memastikan pencairan TPP.

"Sudah mulai Jumat kemarin TPP sebenarnya cair. Tapi banyak yang melihat ke ATM hari ini," kata Wisnu.

Wisnu menjelaskan, ada sejumlah bank yang saat ini telah ditunjuk pemerintah untuk mencairkan tunajgan profesi guru tersebut. Jumlah guru penerima TPP yang dicairkan melalui Bank Jatim sebanyak 2.336 orang. Sementara yang dicairkan ke bank lain sebanyak 6.035 orang.

"Mayoritas mereka menerima 3 bulan terakhir. Pencairan ini memang untuk periode Oktober, November, dan Desember. Tahun ini pencairan TPP setiap triwulan," kata Wisnu.

Sebagaimana diketahui, guru baik PNS maupun GTT yang sudah lulus Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) berhak atas TPP. Besarannya sekali gaji bagi PNS disesuikan golongan dan Rp 1,5 juta per bulan bagi GTT.

Rata-rata, paling sedikit guru menerima paling sedikit Rp 15 juta.


Sumber   : Surya
Reporter : Faiq nuraini
Editor: Yoni Iskandar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
64483 articles 55 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas