• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 21 April 2014
Tribun Jatim

TPP Guru Surabaya Berkurang 1 Bulan

Senin, 17 Desember 2012 12:38 WIB
TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA - Sebagian besar guru penerima TPP tahun ini kecewa. Setelah mengecek ke rekening masing-masing, mereka kaget karena hak tunjangan profesi pendidik (TPP) milik mereka malah  berkurang satu bulan. Hingga pencairan TPP di akhir tahu ini, hak TPP para guru ini lenyap satu bulan.

Koordinator penerima TPP Wisnu Pradata menuturkan kepada surya.co.id bahwa banyak guru yang mengeluh atas lenyapnya sementara tunjangan yang menjadi hak setiap guru.

"Kebanyakan, TPP tahun ini berkurang satu bulan. Termasuk saya hingga saat ini masih kurang satu bulan," ucap Wisnu, Senin (17/12/2012).

Sebagian besar guru kaget bahwa rekening mereka tak utuh. Hak TPP per bulan sebesar satu kali gaji berkurang satu bulan. Di akhir tahun 2012 ini, para guru dijanjikan bahwa kekurangan TPP satu bulan itu akan dituntaskan di akhir tahun. Bersamaan pencairan TPP triwulan keempat atau triwulan terakhir.

"Sebagian besar memang mengecek apakah kekurangan TPP satu bulan di periode awal sudah dituntaskan. Sebagaimana janji pemerintah, TPP yang kurang akan ditutupi pada pencairan triwulan terakhir Desember ini. Namun semua tak terbukti," kata Wisnu.

Koordinator penerima TPP Surabaya dan Jatim ini mendapat penjelasan bahwa pencairan TPP di Kota Surabaya  diperlukan dana 78 M. Karena ada perbedaan data antara daerah dan pusat, maka pd triwulan 1 hanya cair 75 M. Karena kurang, TPP akhirnya dicairkan dua bulan pada triwulan pertama.

Kabid Ketenagaan Pendidik dan Kependidikan, Nur Srimastutik menjelaskan bahwa pihaknya akan menjelaskan duduk perkaranya.

"Akan kita koordinasikan dengan pusat atas situasi ini," kata Nur.



Sumber   : Surya
Reporter : Faiq nuraini
Editor: Yoni Iskandar
Komentar

Berita Populer
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas