Senin, 24 November 2014
Tribun Jatim

Lion Dilarang Mendarat, Rombongan Umroh Delay

Senin, 7 Januari 2013 06:34 WIB

Lion Dilarang Mendarat, Rombongan Umroh Delay
Net
jamaah haji
TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA - Sebanyak 503 rombongan jamaah yang hendak menjalankan ibadah umroh ke Madinah dengan pesawat carter Lion Air (JT 1110), Minggu (6/1/2013) sempat tertunda bebarapa jam. Penyebabnya pesawat ini tidak diperbolehkan mendarat di Madinah.

Informasi yang didapat, pesawat yang membawa rombongan umroh dari biro travel PT Andalus Tour and Travel sesuai rencana akan take off dari Bandara Internasional Juanda (BIJ) pada pukul 08.40 WIB.

Saat jamaah yang berasal dari Jawa Timur, Denpasar dan Jakarta ini berada di ruang boarding, ada informasi bahwa pesawat ini tidak diijinkan mendarat di Madinah.
“Rombongan umroh memang sempat tertunda namun kenapa itu pihak Lion Air yang tahu teknismya,” kata H Maliki Hamid, Direktur Operasional PT Andalus, Minggu (6/1/2013).

Menurut Maliki, pihaknya dengan lion Air sudah lama bekerjasama dan tidak menginginkan kejadian tersebut.

“Kami mencarter pesawat Lion Air dengan kapasitas penuh,” katanya.

Meski sempat tertunda, jamaah umroh akhirnya tetap diberangkatkan dengan tujuan Jeddah, bukan Madinah seperti yang sudah direncanakan. “Tentunya kami tidak menghendaki kejadian ini, namun solusinya bagaimana jamaah tetap berangkat,” ujar Maliki.

Airport Duty Manager (ADM) Bandara Internasional Juanda yang sedang bertugas, Jumadi menambahkan pihaknya sudah mendapat laporan adanya delay dari pesawat tersebut.

“Sesuai jadwal memang harusnya berangkat pada pukul 08.40 WIB tetapi sempat delay, dan akhirnya berangkat pada pukul 11.25 WIB," ujarnya.

Sementara Direktur Umum Lion air, Edward Sirait hingga berita ini ditulis belum dapat dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui selulernya maupun melalui pesan singkat, semuanya belum terbalas.

Sumber   : Surya
Reporter : Wiwit Purwanto



Editor: Yoni Iskandar
berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas