• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Jatim

Mengulik Fakta dibalik Mitos Kehamilan Bersama Anmum Materna

Senin, 14 Januari 2013 06:32 WIB
Mengulik Fakta dibalik Mitos Kehamilan Bersama Anmum Materna
Net
Senam hamil bareng anmum
TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anmum Materna, produsen susu ibu hamil dari Fonterra Brands Indonesia yang berasal dari Selandia Baru, telah menggelar kegiatan diskusi media bertajuk “Mengenal Fakta seputar Mitos Kehamilan” dengan menghadirkan Prof Suhartono DS. Dr. SpOG(K), Dokter Spesialis Kandungan Rumah Sakit Ibu & Anak Kendang Sari, Head of Medical & Sales Fonterra Brands Indonesia dr. Muliaman Mansyur dan BrandAmbassador Anmum Materna Nirina Zubir, Minggu (13/1/2013).

Kehamilan merupakan momen yang paling membahagiakan bagi calon ibu sekaligus merupakan sebuah awal yang dapat menentukan masa depan seorang anak. Di masa kehamilan, kesehatan ibu dan calon bayi merupakan dua hal yang penting untuk diperhatikan, karenanya para ibu hamil harus dapat memenuhi kebutuhan nutrisi mereka dan calon bayi agar dapat menjadi anak yang sehat dan cerdas dikemudian hari.

dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical & Sales Fonterra Brands Indonesia menyampaikan, “Fonterra senantiasa menyediakan nutrisi berbasis susu alami, melalui brand Anmum Materna kami ingin menjadi mitra bagi calon ibu dengan memberikan nutrisi terbaik untuk kesehatan mereka dan calon bayi.”

Pada saat seorang wanita hamil, mereka terkadang dihadapkan pada nasihat-nasihatyang diberikan oleh kerabat, keluarga, teman juga dari orang sekelilingnya,tentang pantangan dan keharusan selama masa kehamilan.

Walaupun maksud darinasihat tersebut adalah untuk kebaikan, namun tidak semuanya benar secara medis atau ilmiah dan biasanya hanya merupakan mitos yang beredar dan turun menurun di masyarakat.

Salah satu mitos yang kerap dipercaya masyarakat adalah mengenai konsumsi susu pada ibu hamil dapat menyebabkan ibu gemuk dan bayi terlahir dengan berat badan berlebih. Faktanya adalah bahwa susu ibu hamil yang diperkaya berbagai vitamin dan nutrisi merupakan cara aman dan mudah agar ibu mendapatkan asupan nutrisi penting dengan kadar seimbang selama kehamilan tanpa perlu takut bobot tubuh melambung.

“Topik mengenal fakta seputar mitos kehamilan diangkat Anmum sebagai salah satu komitmen Anmum dalam memberikan edukasi kehamilan kepada calon ibu. Dengan memahami fakta dibalik mitos kehamilan tersebut, ibu dapat lebih mudah menjalani masa kehamilan khususnya pada usia trisemester pertama kehamilan tanpa kekhawatiran tertentu,” ujar dr. Muliaman di Hotel Shangrilla Surabaya, Minggu (13/1/2013) .

Prof Suhartono DS. Dr. SpOG(K), Dokter Spesialis Kandungan Rumah Sakit Ibu &Anak Kendang Sari menyampaikan,

“Kehamilan adalah waktu yang sangat penting untuk memastikan ibu mendapatkan nutrisi terbaik untuk membantu calon bayi tumbuh dan berkembang secara normal. Bayi yang sehat terlahir dari ibu yang sehat, diluar dari mitos yang beredar, sang ibu diharapkan mampu mengetahui fakta dibalik mitos kehamilan tersebut terutama mitos-mitos terkait dengan asupan nutrisi bagi ibu hamil.”

Kebutuhan nutrisi ibu hamil meningkat 17% dari sebelum hamil yang terdiri dari protein 20%, lemak 30% dan karbohidrat 50%. Untuk memastikan pemenuhan kebutuhan nutrisi selama hamil, alangkah baiknya ibu juga mengkonsumsi susu kehamilan. Karena susu kehamilan umumnya dilengkapi nutrisi-nutrisi penting yang dibutuhkan oleh ibu dan bayi.

“Dengan berbagai nutrisi penting dalam kandungan Anmum Materna,  seperti Asam Folat, Asam Linoleat, DHA, AA, Inulin, Vitamin B6,  Kalsium &Vitamin D, Kolin, Zat Besi, Selenium, dan Lipida Kompleks,  maka sangat penting untuk tidak hanya mendukung pertumbuhan dan  perkembangan janin tetapi juga kesehatan ibu selama kehamilan agar bayi dapat lahir dengan sehat,” tambah dr. Muliaman.

Dalam kesempatan tersebut Anmum juga turut memberikan dukungan bagi para ibu hamil dengan menghadirkan pengalaman hamil yang menyenangkan lewat kegiatan senam hamil Yophyyta bersama di Surabaya, sebuah teknik senam hamil yang mengkombinasikan Yoga, Pilates, Hypnotherapy dan Tai Chi. Sebanyak 1000 ibu hamil mengikuti senam ini yang dianjurkan dilakukan mulai usia kehamilan 4 bulan.

Para ibu hamil tersebut juga memperoleh kesempatan untuk mengikuti beragam seminar kehamilan bersama Anmum dengan pakar dokter serta Donna Agnesia dan Nirina Zubir selaku Brand Ambassador Anmum Materna.

 
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
74763 articles 55 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas