• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 27 Agustus 2014
Tribun Jatim
Home » Jatim

3 Pelajar Geng Kekerasan Disidangkan

Selasa, 15 Januari 2013 17:22 WIB
TRIBUNJATIM.COM,JEMBER - Kasus bullying atau kekerasan terhadap pelajar oleh tiga murid SMKN 3 Jember mulai disidangkan, Selasa (15/1/2013).

Tiga pelaku itu Ay, Na dan Va mendengarkan dakwaan dari jaksa penuntut umum.

JPU Dani Artana mendakwa ketiganya dengan Pasal 80 ayat 1 UU perlindungan anak (UUPA) tentang penganiayaan anak, junto Pasal 55 ayat 1 KUHP.

"Kasus bullying, penganiayaan yang dilakukan bersama-sama. Karena pelaku dan korban anak-anak, kami memakai UUPA," ujar Dani usai sidang.

Sidang dilakukan tertutup untuk umum dengan diketuai hakim Adi Hernomo Yulianto. Ketiga murid itu didampingi pengacara dan orang tua mereka.

Dari pantauan Surya (TRIBUNNEWS GROUP0, mereka masih mengenakan seragam sekolah ketika disidang. Jaksa juga tidak menahan badan ketiganya.

"Sejak 18 Desember, jaksa menetapkan tahanan kota untuk mereka, karena pertimbangan mereka masih sekolah bahkan ada yang kelas 3," lanjut Dani.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang murid SMKN 3 Jember menjadi korban penganiayaan geng pelajar di sekolah itu. Kekerasan dilakukan di dalam kelas ketika jam istirahat. Kasus itu kemudian dilaporkan ke polisi.
Editor: Yoni Iskandar
Komentar

Berita Populer
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas