• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribun Jatim

Dispenduk Permudah Pengambilan e-KTP di Kota Malang

Selasa, 22 Januari 2013 13:40 WIB
Dispenduk Permudah Pengambilan e-KTP di Kota Malang
net
e-ktp
TRIBUNJATIM.COM,MALANG, Setelah beberapa waktu lalu sempat dikeluhkan karena proses pengambilannya yang rumit, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang kini memberikan kemudahan bagi warga yang akan mengambil KTP elektronik (e-KTP) di kantor kelurahan.

M Sulton selaku Kabid Pengelolaan Informasi Admnistrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang
 mengatakan, kemudahan tersebut berupa bisa diwakilkannya pengambilan e-KTP oleh anggota keluarga. Dia mencontohkan, jika satu keluarga ada lima orang, maka satu orang bisa mengambilkan empat anggota keluarga lainnya.

"Bisa diambilkan. Tapi dengan catatan sepanjang masih satu Kartu Keluarga (KK). Karena kan untuk pengambilan e-KTP, tanpa harus verifikasi sidik jari sehingga memudahkan warga," jelas Sulton menjawab Surya, Selasa (22/1/2013).

Dari total penduduk kota Malang yang berjumlah 845.293 jiwa, Sulton menyebut sudah sekitar 93 persen warga yang melakukan perekaman data e-KTP. Atau hampir 600 ribu warga.

Nah, ribuan ribu keping e-KTP yang sudah jadi, kini sudah dibagikan ke kantor-kantor kelurahan di Kota Malang dan siap diambil. Dispenduk Kota Malang menargetkan pembagian e-KTP ini sudah akan selesai pada akhir Januari nanti.

"Kami membuat surat pemberitahuan kepada penduduk yang e-KTP nya sudah jadi dalam bentuk daftar nominatif melalui kelurahan dan RT/RW. Jadi warga yang namanya masuk, kami himbau agar secepatnya mengambil e-KTP," imbuh Sulton

Sumber   : Surya
Reporter : Hadi santoso
Editor: Yoni Iskandar
Komentar

Berita Populer
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas