• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 16 April 2014
Tribun Jatim
Home » Jatim

Cegah Peredaran Narkoba, BNK Razia Sekolah di Jombang

Senin, 25 Februari 2013 14:44 WIB
TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Guna mengeliminasi peredaran narkoba di kalangan pelajar, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Jombang kian intensif melakukan razia narkoba di sekolah.
    
Setelah sebelumnya melakukan sweeping di SMKN 3, giliran SMA Negeri 1 Jombang, menjadi sasaran razia dan sosialisasi oleh BNK Jombang, Senin (25/2/2013).
    
Razia dipimpin langsung Ketua BNK Widjono Soeparno. Begitu datang, rombongan BNK langsung menyisir kelas satu demi satu. Selanjutnya tas para pelajar digeledah. Tapi hingga razia berakhir, petugas tidak mendapatkan barang haram itu.
    
Dalam pesannya kepada pelajar, Widjono mengungkapkan jika pelajar sudah menjamah barang terlarang itu, maka akan menganggu aktivitas belajar mengajar. Bahkan bisa jadi berurusan dengan polisi.
    
"Pelajar harapan bangsa. Karenanya, harus diisi kegiatan positif. Jangan sebaliknya, pelajar terjerumus dalam jerat narkoba," tandas Widjono yang juga Wabup Jombang.
    
Widjono menjelaskan, peredaran narkoba di kalangan pelajar mulai mengkhawatirkan. Data di BNK Jombang, lanjut Widjono, selama 2012, sebanyak 86 kasus pelajar dengan narkoba.
    
Dari jumlah sebanyak itu, 17 pelajar sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh penegak hukum, beserta disitanya ribuan barang bukti berupa tablet double L dan sabu.
    
Jumlah pengguna narkoba di kalangan pelajar tahun 2012 itu meningkat tajam dibanding tahun 2011. Sebab, pada 2011 hanya 49 kasus dengan tiga pelajar yang menjadi tersangka.
    
"Meningkatnya jumlah pelajar yang terjerat narkoba di Jombang dikarenakan lalu lintas peredaran narkoba yang sudah tidak terkendali. Itu sebab, kita terus melakukan penyuluhan guna mengerem laju peredaran tersebut," pungkas Widjono.




Sumber   : Surya
Reporter : Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Komentar

Berita Populer
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas