• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jatim

Girl Band Polantas Surabaya Bersiap Telurkan Album

Kamis, 18 April 2013 11:48 WIB
Laporan Wartawan Surya,Haorrahman



TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Polwan-Polwan Satlantas Polrestabes Surabaya terus berinovasi.

Setelah tampil sebagai presenter di stasiun televisi lokal Surabaya, kini mereka mulai merambah ke dunia entertainment. Mereka kini membentuk girl band.

Kantor Satlantas di Satpas Colombo, Kamis (18/4/2013), mendadak ramai. Terdengar suara musik dari sound system di ruang utama.

Tampak dari balik pintu, enam Polwan sedang berbaris layaknya girlband. Mereka bernyanyi, bergoyang kompak, hingga berkeringat, dengan dipandu Kasatlantas Polrestabes AKBP Sabilul Alif.

Mereka adalah girlband Polantas Surabaya.

Sekitar seminggu lalu, Satlantas membentuk  girl band. Girl band beranggotakan empat polwan vokalis utama.

Mereka adalah Iptu Viva Fibriana, Brigadir Erica Agustin, Brigadir Merdhania Pravita, dan Brigadir Devi Fransisca.

Alif mengatakan ide dibentuknya girl band ini, karena melihat potensi Polwan-Polwan Satlantas.

"Mereka ini punya potensi, suaranya bagus saat menjadi presenter. Karena itu, kami bentuk girl band untuk menyalurkan potensi mereka," kata Alif.

Akhirnya Alif membentuk girl band, yang berisi Polwan-Polwan berwajah camera face. Setelah itu, dengan dipandu Alif, mereka mulai menciptakan lagu.

Biasanya, penyanyi-penyanyi amatir yang tidak bertujuan komersial, hanya menjiplak atau mengubah lirik lagu. Beda dengan girl band ini, mereka menciptakan lagu baru.

Karena status mereka sebagai polisi, tentu lagu mereka tidak jauh dari dunia kepolisian. Lagu pertama mereka pun menggambarkan Kamtibmas.

"Nada dan liriknya kami ciptakan sendiri, untuk aransemen, kami minta bantuan teman saya yang kebetulan musisi," kata mantan kepala SPKT Polda Jatim itu.

Hanya satu minggu, mereka bisa menghasilkan lagu berjudul Senyum Polantas. Seminggu berikutnya, mereka mulai berlatih di studio musik.

Bahkan lagu tersebut, kini telah menjadi Ring Back Tone (RBT) seluler, dan menjadi RBT wajib Polwan.

"Liriknya kami ambil dari keseharian, bagaimana kami harus selalu tersenyum terhadap masyarakat, karena kami adalah etalase dari kepolisian," kata mantan Kasat Lantas Polresta Medan itu.

Setelah lagu telah sempurna, selain RBT lagu tersebut kini bisa dinikmati dalam kepingan VCD.

Girl band ini tampil perdana dalam acara Dirlantas Polda Jatim di Mapolda Jatim, pekan lalu, dan disaksikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko, dan jajaran perwira tinggi lainnya.

Di penampilan perdana itu, Brigadir Merdhania Pravita mengaku sempat gemetar. Karena selain menyanyi, mereka juga harus menampilkan koreografi yang disesuaikan dengan lagunya.

"Saya gemeteran, saat menari tangan saya seperti gemetar sendiri," kata Merdhania.

Ini karena girl band Polantas Surabaya baru terbentuk.

"Saya tidak pernah menyanyi di atas panggung sebelumnya, apalagi sekali nyanyi langsung di hadapan Kapolda," kata Merdhania.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Iptu Viva. Meski dari tiga anggota girl band lainnya, Viva merupakan yang paling senior, namun rasa tegang masih menyelimuti.

"Kami semua tidak memiliki dasar menyanyi. Kami latihan secara otodidak, tidak ada pelatih vokal, sehingga wajar kalau ada rasa tegang," kata Viva.

Awalnya mereka hanya bernyanyi sebatas pelepas penat di karaoke. Namun kini mereka berlatih di studio musik.

Meski demikian, Viva mengaku senang dengan adanya girl band. Kekompakan dan rasa persaudaraan antar Polwan makin terpupuk, bahkan dengan Kasatlantas.

Selanjutnya girl band ini akan terus menciptakan lagu, dan berencana menelurkan album.
Editor: Yoni Iskandar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
117684 articles 55 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas