• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Jatim
Home » Jatim

Pantura Tuban Macet Berjam-Jam

Kamis, 16 Mei 2013 11:44 WIB
Pantura Tuban Macet Berjam-Jam
surya/adrianus adhi
Antrean panjang kendaraan di jalur Pantura Tuban, Jawa Timur, Kamis (16/5/2013)
Laporan Wartawan Surya,Adrianus Adhi



TRIBUNJATIM.COM,TUBAN
- Jalur Pantai Utara Kabupaten Tuban mengalami kemacetan yang cukup parah.

Kemacetan ini disebabkan adanya kecelakaan lalu lintas yang terjadi secara berurutan sepanjang Kamis (16/05/2013) dini hari hingga siang ini.

Informasi yang dihimpun SURYA, kemacetan ini terjadi mulai dari wilayah Kecamatan Jenu hingga Kecamatan Widang. Panjangnya kira-kira mencapai 20 Km.

"Penumpukkan kendaraan ini terjadi hanya bagi kendaraan arah ke Surabaya saja, sebaliknya tidak," kata Iptu Frihamdani, Kanit Laka Lantas Polres Tuban, Kamis siang.

Frihamdani menjelaskan penyebab kemacetan ini semula karena terdapat truk yang terguling di Kilometer 9 pada dini hari tadi.

Setelah dilakukan evakuasi, arus lalu lintas kembali tersendat karena ada truk yang ban mobilnya pecah.

Tak hanya itu saja, setelah kejadian ini terdapat kecelakaan lalu lintas tunggal antar pengendara sepeda motor di sekitar lokasi itu.

"Evakuasi ini sudah selesai dilakukan, namun kemacetan masih berlangsung hingga kini," ungkap Frihamdani.

Menurutnya, selain faktor kecelakaan lalu lintas, volume kendaraan di jalur Pantura juga semakin meningkat. Karena itu kemacetan lalu lintas ini masih berlangsung hingga siang ini.

"Selain menempatkan petugas untuk mengurai kemacetan, kami juga menyarankan agar pengendara yang akan melintas memilih jalur alternatif," kata Frihamdeni.

Jalur alternatif yang dimaksud adalah untuk melintasi Kecamatan Babat, Lamongan menuju ke Bojonegoro bagi pengendara dari arah Surabaya menuju beberapa kota disebelah barat Tuban.

Serta mnyarankan untuk melewati jalur Utara yang ada di Kecamatan Palang, kemudian diteruskan ke Lamongan pesisir dan sampai di Kota Gresik.
Editor: Yoni Iskandar
Komentar

Berita Populer
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas