• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jatim

Juara Futsal di HCNFT Akan Dikirim ke Thailand

Sabtu, 25 Mei 2013 11:59 WIB
Juara Futsal di HCNFT Akan Dikirim ke Thailand
net
Ilustrasi
Laporan Wartawan Surya, Eko Darmoko

TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA
– SMA Sejahtera Surabaya memetik kemenangan pertamanya di Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCNFT) 2013 untuk regional Surabaya.

Di laga perdana ini, SMA Sejahtera menang 3-0 atas SMAN 3 Sidoarjo, di GOR Brawijaya, Surabaya, Sabtu (25/5/2013) siang.

SMA Sejahtera memetik kemenangan ini secara mudah di pertandingan yang berlangsung 10 menit kali dua babak ini. Bintang SMA Sejahtera, M Sulton, mencetak dua gol dalam laga ini.

Sedangkan satu lainnya dicetak Adinda Reski.

“Kami bisa mengalahkan SMAN 3 Sidoarjo karena kami bisa memanfaatkan kelemahan dan kesalahan lawan,” kata Sulton usai pertandingan kepada Surya, Sabtu (25/5/2013) siang.

Di antara pemain SMA Sejahtera lainnya, Sulton memang tercatat yang paling banyak makan asam-garam di dunia futsal.

Selain menjadi kreator serangan SMA Sejahtera, Sulton juga tercatat sebagai pemain AK FC, kontestan Divisi II Liga Futsal Amatir (LFA) Jatim IV.

Tak hanya itu, Sulton juga masuk ke dalam skuad Tim Futsal Surabaya untuk Porprov 2013.

“Yang jelas, kemenangan ini adalah buah dari kerja sama seluruh pemain. Kami tidak bergantung pada satu atau dua pemain. Selain itu, saya menilai kemampuan SMA 3 Sidoarjo masih berada di bawah kemampuan SMA Sejahtera,” tegas Sulton.

Di turnamen ini, SMA Sejahtera masuk ke dalam Grup A. Di laga selanjutnya, SMA Sejahtera akan dihadang SMK Muhammadiyah 1 Taman, Minggu (26/5/2013).

Di laga selanjutnya, ungkap Sultom, SMA Sejahtera harus bisa bermain bagus lagi dan sukses memetik kemenangan.

“Jangan sampai kemenangan ini membuat pemain overconfident dan meremehkan calon lawan selanjutnya. Kami harus bermain bagus,” pungkas Sulton.

Di HCNFT regional Surabaya diikuti oleh 24 tim SMA/sederajat yang terbagi ke dalam empat grup. Setiap tim dalam masing-masing grup akan melakoni dua kali pertandingan.
Juara dan runner up masing-masing grup akan maju ke babak delapan besar. Selain Surabaya, juga ada enam kota lainnya. Yaitu Jakarta, Makassar, Banjarmasin, Medan, Jogjakarta, dan Bandung.

Juara di tujuh kota akan tampil di babak Grand Champion yang digelar di Hall Senayan, Jakarta, 29 Juni 2013 mendatang.
Selanjutnya, juara dalam babak Grand Champion ini akan mewakili Hydro Coco Indonesia untuk mengikuti Thailand Futsal Tournament.

“Tim juara akan dikirim ke Thailand untuk mengikuti turnamen di sana,” kata Amar Ramdani, Brand Executive Hydro Coco.

Menurut Amar, turnamen yang baru pertama kalinya digelar ini, ke depannya akan digelar rutin tiap tahunnya. Pihak penyelenggara sengaja menyasar kalangan pelajar SMA/sederajat dalam turnamen ini karena ingin mencari bibit pemain-pemain futsal. Selain itu, animo pelajar terhadap cabor futsal, akhir-akhir ini sangat besar dan memiliki antusiasme sangat tinggi.

“Ini memang tahun pertama kami menggelar HCNFT. Selanjutnya kami akan rutin menggelarnya tiap tahun,” imbuh Amar.
Editor: Yoni Iskandar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas