Selasa, 25 November 2014
Tribun Jatim

M Nuh Tinjau Pembagian BLSM di Surabaya

Sabtu, 22 Juni 2013 13:44 WIB

M Nuh Tinjau Pembagian BLSM di Surabaya
Surya/ Eben Haezer
M Nuh turut membagikan dana BLSM pada seorang pemegang KPS di Kantor Pos Kebonrojo, Surabaya, Sabtu (22/6/2013)

Laporan Wartawan Surya,Eben Haezer Panca

TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA - Pembagian kompensasi kenaikan harga BBM berupa Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di kantor pos Kebonrojo, Surabaya dimulai Sabtu (22/6/2013). Dalam pembagian tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh turut hadir dan melakukan peninjauan.

Pantauan Surya Online (Tribunnews.com Network), Kantor Pos telah menyiapkan distribusi BLSM kepada masyarakat pemegang Kartu Penjamin Sosial (KPS) sejak pukul 07.00 WIB.

Padahal sesuai jadwal sebelumnya, pembagian seharusnya dilakukan secara serentak pada pukul 10.00 WIB

Upaya Kantor Pos mempercepat pendistribusian tersebut, dilakukan untuk mengantisipasi agar tak sampai terjadi antrean panjang yang berpotensi menyebabkan kekacauan.

Selain mempercepat jadwal pendistribusian, pihak Kantor Pos Kebonrojo juga melakukan penjadwalan.

Di hari pertama ini, pembagian dilakukan untuk masyarakat di tiga kelurahan di kecamatan Krembangan, yakni Kelurahan Perak Barat, Kemayoran, dan Krembangan Selatan. Total pemegang KPS di tiga kelurahan tersebut adalah sebanyak 1.043 Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Untuk kecamatan lainnya, pembagian akan dilakukan di hari-hari berikutnya. Selain itu, juga ada beberapa kecamatan yang pengambilan dana BLSM-nya dilayani di Kantor Pos Jemursari, Surabaya Selatan.

M Nuh mengatakan, pemberian BLSM ini sangat membantu masyarakat kecil dalam menghadapi dampak kenaikan harga BBM.

"Dengan KPS yang dimiliki masyarakat, mereka juga bisa mendapat bantuan siswa miskin (BSM) yang bisa dicairkan bulan Juli nanti. Untuk BLSM, hari ini yang dibagikan adalah dana untuk dua bulan. Setelah itu akan diberikan lagi dua bulan berikutnya," kata Nuh.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas