• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jatim
Home » Ekbis

Yamaha Force , Pasar Low Bebek

Senin, 15 Juli 2013 06:37 WIB
Yamaha Force , Pasar Low Bebek
surya/dyan rekohadi
Pimpinan PT STSJ Mengenalkan Yamaha Force dalam peluncuran, Sabtu (13/7/2013).

Laporan Wartawan Surya,Dyan Rekohadi

TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA - Era motor skutik boleh tetap berjaya, tapi pasar motor kelompok lain tetap jadi perhatian.

Yamaha yang terus mengembangkan orientasi pasarnya kembali mengisi celah pasar dengan meluncurkan produk terbaru, Yamaha Force. Motor baru ini akan meramaikan pasar motor di kelompok bebek low price.

Begitu diluncurkan, Yamaha Force langsung digadang-gadang jadi andalan di kelompok bebek. Motor baru yang sudah mengusung teknologi fuel.

Injectiion inipun diharapkan bisa merebut pangsa pasar dominan di kelompok motor bebek, khususnya segmen low.

GM Sales PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), Dimas Hendro, menyatakan produk terbaru ini posisinya akan berada di tengah-tengah segmen motor bebek low price dan premium. Dengan demikian Yamaha memberi banyak pilihan bagi semua segmen motor bebek.

Di kelompok bebek low price, Yamaha masih mempertahankan produk seri Vega, yang kini diperbarui oleh Yamaha Vega RR. Sedangkan di kelompok premium ada seri Jupiter.

"Dari sisi harga, harga Force terpaut sedikit dari Vega RR, tapi soal teknologi Force jauh lebih bagus. Tapi kami memang memberi pilihan bagi masyarakat," ujar Dimas.

Di pasar Jatim Yamaha Force ditawarkan dengan harga Rp 13,8 juta. Sedangkan Yamaha Vega harganya Rp 12,8 jutaan atau terpaut RP 1 juta. Di segmen premium, Yamaha Jupiter Z1 harganya Rp 15,9 jutaan.

Dimas menyebut, dalam dua tahun terakhir penjualan produk motor bebek Yamaha  sempat drop. Karena itu Yamaha Force diharapkan bisa menggairahkan lagi penjualan.

"Sekarang market share kami di kisaran 32 persen, kami coba naikkan dengan target 40 persen," tambah Dimas.

Untuk mencapai target market share itu Yamaha berupaya menjual 7.500 sampai 8.000 unit Yamaha Force hingga akhir tahun 2013. Di bulan Juli saja penjualan Force ditargetkan mencapai 2.500 an unit.

GM Marketing PT Surya Timur Sakti Jatim, Agung Mundi menambahkan target penjualan Yamaha di Jatim ttahun ini sebanyak 300 ribu unit. Separuh dari target itu sudah tercapai dan mereka optimis bisa menembus target di akhir tahun.

"Pasar motor tahun ini tumbuh, penjualan kami dii semester pertama naik sekitar 30 persen dari tahun lalu, saya kiiira pertumbuhan pasar juga demikian," ujar Agung.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas