Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Jatim
Home » Jatim

Baju Khas Situbondo

Jumat, 19 Juli 2013 06:39 WIB

Baju Khas Situbondo
surya/izi hartono
Baju khas Situbondo akan ditampilkan saat Harjakasi, Kamis (18/7/2013).

Laporan wartawan Surya, Izi Hartono

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten Situbondo meracang pakaian khas Situbondo dan akan di tampilkan pada Hari Jadi Kota Situbondo, 15 Agustus 2013.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Herry Suryanto, wakil ketua tim perumus pakaian khas Situbondo di ruang rapat Bupati Situbondo.

“Rencananya pakaian khas Situbondo itu akan ditampilkan pada acara Harjakasi,” kata Herry Suryanto, Wakil Ketua Tim Perumus Pakaian Khas Situbondo di Ruang Rapat Bupat, di Situbondo, Kamis (18/7/2013).

Menurutnya, untuk saat ini masih ada lima model pakaian yang nantinya akan di ambil untuk dijadikan pakaian khas Situbondo yang diseleksi dari ratusan model.

“Dari 5 pakaian ini. Motif, corak dan bentuk pakaiannya akan kita ambil, tetapi bukan berarti baju ini. Nanti hasilnya adalah gabungan dari 5 pakaian yang telah ditetapkan,” katanya.

Meski pembuatan pakaian khas Situbondo juga diambilkan dari kolaborasi kelima pakaian itu. Tetapi beberapa hal seperti kebudayaan daerah, beberapa pakaian model peninggalan kerajaan, juga tidak akan ditinggalkan.

“Selain lima pakaian ini yang menjadi bahan pakaian khas Situbondo, beberapa hal seperti budaya Situbondo tidak akan ditinggalkan,” terang pria yang juga menjabat Kepala Kesbanglinmas Pemkab Situbondo.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas