• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribun Jatim

Siswa Inklusi Mendukung Usulan Pemberian BSM

Kamis, 25 Juli 2013 16:02 WIB
Siswa Inklusi Mendukung Usulan Pemberian BSM
Surya/sutono
Sebagian siswa SDN Gedangan I, Kecamatan Mojowarno, saat menggelar doa bersama di makam Gus Dur.(sutono)

Laporan Wartawan Surya,Musahadah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Usulan pemberian  bantuan siswa miskin (BSM) bagi siswa berkebutuhan khusus (inklusi) disambut antusias Kepala SMAN 10 M Sukron.

Menurut dia, pemberian bantuan itu sangat membantu siswa berkebutuhan khusus meski secara ekonomi tidak tergolong miskin.

Pasalnya siswa-siswa inklusi ini membutuhkan perlakuan khusus yang itu menambah biaya yang tidak sedikit.

"Seperti siswa A (tuna netra), mereka tentu membutuhkan sarana transportasi untuk ke sekolah, terutama yang rumahnya jauh. Dengan adanya BSM ini tentu akan membantu mereka. Kami sangat mendukungnya,"katanya saat dihubungi Surya, Kamis (25/7/2013).
    
Sebelumnya pihak SMAN 10 sudah mengusulkan sejumlah siswa inklusi untuk mendapatkan BSM. Mereka ini adalah siswa kurang mampu yang telah memenuhi syarat mendapatkan BSM.

Jumlahnya berapa? Sukron lupa mengingatnya.

"Yang pasti di SMAN 10 kami usulkan 90 siswa penerima BSM mulai kelas 10 hingga 12. Dari jumlah ini termasuk siswa inklusi,"katanya.

Jumlah siswa inklusi di SMAN 10 ada 21 siswa. Mereka terdiri dari siswa tuna netra, tuna grahita, tuna daksa dan tuna rungu (wicara).

Dari 21 siswa ini, ada dua yang sudah mendapat beasiswa hasil kerjasama SMAN 10 dan dunia usaha.

Beasiswa ini sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR) perusahaan tersebut.

"Selain dari keluarga tidak mampu, penerima beasiswa ini juga harus memenuhi syarat seperti memiliki potensi akademik dan non akademik,"katanya.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Komentar

Berita Populer
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved l About Us l Privacy Policy l Help l Terms of Use l Redaksi l Info iklan l Contact Us l Lowongan
Atas