• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jatim
Home » Jatim

Masyayih Ponpes Lirboyo Keluarkan Fatwa Coblos KarSa

Senin, 19 Agustus 2013 14:09 WIB
Masyayih Ponpes Lirboyo Keluarkan Fatwa Coblos KarSa
surya/Mujib Anwar
Cawagub Saifullah Yusuf dalam acara halal bihalal dan rapat akbar Pencak Silat Pagar Nusa se-Jatim, Senin (19/8/2013) di Ponpes Lirboyo, Kediri.

Laporan wartawan Surya,Mujib Anwar

TRIBUNJATIM.COM,KEDIRI - Sembilan hari menjelang pemungutan suara Pilgub Jatim 2013, Masyayih Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri mengeluarkan fatwa dan  dukungan resmi untuk pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa).

Fatwa dan dukungan resmi tersebut disampaikan di akhir acara, Halal bihalal dan rapat akbar Pencak Silat Pagar Nusa se-Jatim, Senin (19/8/2013) di Ponpes Lirboyo.

Fatwa dan dukungan resmi ditandatangani tiga pemangku Ponpes Lirboyo, yakni KH Idris Marzuki, KH Anwar Mansur, dan KH Abdullah Kafabi dan berisi empat point penting.

Pertama, mengajak agar masyarakat Jawa Timur datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan  menyalurkan hak pilih. Kedua, para kiai sepuh ini mendukung dan memenangkan pasangan nomer urut satu, yakni Soekarwo dan Saifullah Yusuf (KarSa).

Ketiga, meminta masyarakat untuk turut mengawasai pelaksanaan Pilgub Jatim 2013 agar berjalan dengan lancar dan tanpa kecurangan. Dan keempat, meminta masyarakat untuk menjaga stabilitas dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

KH Hamim Sudjono, yang ditunjuk membacakan fatwa dan dukungan resmi Masyayih Ponpes Lirboyo, menegaskan, bahwa fatwa tersebut ditujukan kepada semua Santri, Wali Santri serta Masyarakat Jawa Timur.

Usai pembacaan fatwa, acara Halal bihalal dan rapat akbar Pencak Silat Pagar Nusa se-Jatim ditutup dengan doa untuk kemenangan KarSa oleh KH Nawawi Abdul Jalil, Pengasuh Ponpes Sidogiri, Pasuruan.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas