• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Jatim

Jatim Incar Juara Karate Piala Mendagri

Rabu, 21 Agustus 2013 15:07 WIB
Jatim Incar Juara Karate Piala Mendagri
Net
Atlit Karate

Laporan Wartawan Surya,Fatkhul Alami

TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA - Jawa Timur memiliki motivasi tinggi menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate Piala Mendagri 2013 di Denpasar, 29-31 Agustus ini.

Jatim mengincar juara pada kejuaraan yang dihelat setiap tahun ini.

Kabid Pembinaan dan Prestasi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Jatim, Johanes Koento  menjelaskan, pihaaknya sudah menyiapkan atlet-atlet terbaiknya.

Karateka kadet junior dan U-21 yang sukses juara di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Pangdam V/Brawijaya 2013, pada 16-18 Agustus 2013 lalu.

"Atlet yang juara di Kejurda lalu, kami kasih kesempatan untuk tampil di Piala Mendagri. Ini sebagai sebagai bentuk penghargaan dan perhatian kepada atlet yang baru meraih prestasi," jelas Koento, Rabu (21/8/2013).

Koento merasa optimistis, Jatim bisa merebut juara umum pada Piala Mendagri tahun ini. Kareteka Jatim yang diturunkan pada ajang ini memiliki kualitas yang cukup mumpuni.

"Saya yakin bisa menjadi yang terbaik. Kita punya atlet-atlet yang sudah teruji, salah satunya tampil di Piala Pangdam (V/Brawijaya)," terang Koento.

Pada Piala Mendagri nanti, Jatim diprediksi akan bersaing dengan DKI Jakarta, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sumatera Utara (Sumut) dan Jawa Barat (Jabar).

Kemudian ada Perguruan Institut Karate-Do Indonesia (INKAI).

Menurut Koento, kekuatan daerah dan perguruan lain juga cukup kuat. Sehingga diharapkan karateka Jatim ekstra waspada dengan kekuatan calon lawan.

"Daerah lain juga pasti ingin juara, tapi kami sudah siap menghadapi. Atlet harus bekerja keras pada Piala Mendagri nanti," terang Koento.

Pada Piala Pangdam V/Brawijaya 2013 lalu, INKAI Jatim berhasil menjadi juara umum. INKAI menjadi yang terbaik dengan mengumpulkan medali emas terbanyak, yakni 25 emas.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
158234 articles 55 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
berita POPULER
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas