TribunJatim/
Home »

Tuban

Truk Tangki Bermuatan 32.000 Liter Solar Terguling , Ini Penyebabnya

Solar yang ada di dalam tangki truk mengalir deras keluar dan ditampung warga menggunakan ember, jerigen, maupun kantong plastik.

Truk Tangki Bermuatan 32.000 Liter Solar Terguling , Ini Penyebabnya
surya/Iksan Fawzi
Terguling- Sebuah truk tangki L 9880 UK bermuatan sekitar 32.000 liter solar terguling di Jalan Hos Cokroaminoto Tuban, Selasa (31/1/2017) sekitar pukul 13.30. 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Sebuah truk tangki L 9880 UK bermuatan sekitar 32.000 liter solar terguling di Jalan Hos Cokroaminoto Tuban, Selasa (31/1/2017) sekitar pukul 13.30.

Di Truk tanki bagian belakangnya terdapat stiker bertuliskan Tri Wahana Universal (TWU), itu diduga kilang asal solar diambil.

Truk terguling ke sebelah kiri usai menabrak pembatas median jalan yang ada di antara Jalan Hos Cokroaminoto dan Jalan Pahlawan.

Solar yang ada di dalam tangki truk mengalir deras keluar dan ditampung warga menggunakan ember, jerigen, maupun kantong plastik.

Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turajawali) Kepolisian Resort Tuban, Inspektur Dua Asik Syamsul Hadi menuturkan, sebelum terguling, sopir truk mau menyelip mobil yang ada di depannya.

“Tapi karena tidak cukup ruang, truk menabrak trotoar dan terguling sekitar 20 meter dari trotoar,” tutur Asik yang ada di lokasi kecelakaan kKepada TribunJatim.com.

Lokasi kejadian ada di Jalan Hos Cokroaminoto. Polisi menerapkan jalan itu satu arah untuk kendaraan besar. Sedangkan Jalan Pahlawan digunakan dua arah untuk kendaraan kecil yang mau menuju ke dalam kota.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, sopir dan keneknya dibawa oleh anggota polisi ke RSUD Dr R Koesma untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kami belum mengetahui identitas sopirnya. Dia masih dibawa ke rumah sakit,” kata Asik.

Kecelakaan tersebut berdampak pada kepadatan kendaraan dari arah Jalan Menanggal dan Jalan Pahlawan. Sebab, beberapa polisi menutup Jalan Hos Cokroaminoto, sedangkan kendaraan lain dialihkan menuju Jalan Pahlawan.

"Kami tutup jalan ini untuk memperlancar arus lalu lintas juga untuk menghindari kecelakaan tambahan karena solar meluber ke jalan," ujar Asik sembari menyebut di jalan itu sering terjadi kecelakaan karena jalanya bercabang dari Jalan Manunggal. (Iksan Fauzi )

Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help