TribunJatim/
Home »

Tuban

Truk Tanki Terguling, Puluhan Warga Berebut Solar

Seorang warga Jalan Hos Cokroaminoto, Wawan mengambil solar yangmengalir ke jalan. Ia menampung solar di dalam jerigen untuk bahan bakar mesin dieseln

Truk Tanki Terguling, Puluhan Warga Berebut Solar
surya/Iksan Fawzi
Solar Tumpah- Warga sekitar Jalan Hos Cokroaminoto menampung solar dari tanki yang terguling, Selasa (31/1/2017). 

 TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Sebuah truk tangki L 9880 UK bermuatan sekitar 32.000 liter solar terguling di Jalan Hos Cokroaminoto Tuban, Selasa (31/1/2017) sekitar pukul 13.30. WIB.

Solar mengalir deras dari dalam tangki truk yang terguling. Solar itu juga mengalir di sepanjang jalan beraspal dan memunculkan busa dan bau yang tak sedap.

Puluhan warga terlihat berduyun-duyun membawa berbagai wadah untuk menampung solar, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Ada yang menampung solar langsung dari penutup tanki bagian atas yang lepas menggunakan ember, jerigen, maupun tong plastik.

Tak sedikit warga yang menyerok solar menggunakan gayung dan gelas plastik utnuk dimasukkan ke dalam jerigan dan ember.

Mereka yang berebut mengambil tumpahan solar itu warga sekitar truk terguling, ada juga sopir angkutan umum yang menyempatkan berhenti untuk turut mengambil solar.

Seorang warga Jalan Hos Cokroaminoto, Wawan mengambil solar yangmengalir ke jalan. Ia menampung solar di dalam jerigen untuk bahan bakar mesin dieselnya. Wawan mengaku memanfaatkan momen itu daripada solar terbuang sia-sia.

“Saya pakai untuk mesin diesel saya, kalau dapat banyak, sisanya saya jual,” kata Wawan sembari memasukkan solar ke dalam jerigen.

Tak kalah dengan Wawan, warga lainnya bernama Mandra juga ikut mengambil solar. Namun, Mandra memilih mengambil solar langsung dari penutup tangki yang mengalir deras.

“Ini nanti saya jual,” kata Mandra sembari mengangkat solar yang ada di dalam jerigen.

Halaman
12
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help