Home »

Jatim

Kangean Energy Indonesia Gerojok Uang Miliaran di Sekitar Pengeboran, Kok Bisa

Kangean Energy Indonesia (KEI), akan menggerojok anggaran sebesar Rp 1,6 miliar untuk kegiatan pembangunan di lingkungan usaha mereka di Sumenep.

Kangean Energy Indonesia Gerojok Uang Miliaran di Sekitar Pengeboran, Kok Bisa
SURYA/MOHAMMAD RIFAI
Pembahasan bersama antara Pejabat Pemkab Sumenep dengen Kangean Energy Indonesia (KEI), tentang pengembangan CSR sebesar Rp 1,6 miliar, ke warga sekitar lokasi wilayah operasional eksplorasi dan eksploitasi, Kamis (16/2/2017). 

Laporan Kontributor Surya, Mohammad Rifai

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Kangean Energy Indonesia (KEI), perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas (Migas) di Pulau Pagerungan Besar dan Kecamatan Sapeken, Sumenep akan menggerojok anggaran sebesar Rp 1,6 miliar untuk kegiatan pengembangan dan pembangunan di lingkungan usaha mereka.

Dari dana tersebut, terbesar dipakai untuk kegiatan perekonomian masyarakat yang mencapai Rp 701 juta, bidang pendidikan Rp 289 juta.

"Sisanya untuk bidang lain, seperti sektor lingkungan. Pokoknya, totalnya mencapai Rp 1,6 miliar," ujar Eka Hardianto, Senior Comdev KEI, Kamis (16/2/2017).

Menurut Eka Hardianto, dana yang dialokasikan sebagian besar untuk pengembangan kegiatan bantuan tahun lalu.

Dana peningkatan pendidikan mencapai 18 persen, karena memang peningkatan terutama mutu pendidikan baik dari siswa dan pengajar maupun lingkungan pendidikan lainnya.

"Peningkatan kualitas pendidikan, seperti perbaikan tempat pendidikan, pondok pesantren, asrama pondok pesantren, serta pengembangan pendidikan lainnya," jelasnya.

Ketua CSR KEI Sumenep, Hadie Soetarto, menjelaskan, program CSR untuk bantuan pengembangan di lingkungan usaha produksi migas, akan dipadukan dengan dana APBD tahun 2017.

Tujuannya, agar tidak ada program yang tumpang tindih antara program KEI dengan APBD tahun 2017. Nanti akan digodok bersama antara tim APBD dengan KEI," katanya. 

Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help