TribunJatim/

120 Desainer Kondang Tanah Air Datangi Surabaya, Acara ini Tujuannya

Lebih dari 100 orang desainer ternama Tanah Air akan memeriahkan dan ambil bagian dalam Surabaya Fashion Parade (SFP) 2017.

120 Desainer Kondang Tanah Air Datangi Surabaya, Acara ini Tujuannya
SURYA/ACHMAD PRAMUDITO
Para model tampil mengenakan busana yang merepresentasikan sejumlah tema di ajang Surabaya Fashion Parade 2017. Sebanyak 120 desainer bakal memeriahkan ajang yang sudah masuk tahun ke-10 ini. 

Laporan Wartawan Surya, Achmad Pramudito

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 120 orang desainer ternama Tanah Air akan memeriahkan dan ambil bagian dalam Surabaya Fashion Parade (SFP) 2017.

Ajang tersebut akan digelar di Tunjungan Plaza selama sepekan, mulai 3-7 Mei 2017.

Pentas busana yang memajang busana kreasi desainer kondang itu menyajikan tema berbeda setiap harinya.

Pada hari pertama misalnya disuguhkan busana bertema ‘Look to East’, disusul berturut-turut ‘Resort Wear’, ‘Moslem and Modest Wear’, ‘Avant Garde’, Urban, dan ‘Red Carpet’.

“Tema ‘Look to East’ ini merupakan perwujudan pakaian ala ketimuran, sedang ‘Resort Wear’ adalah busana santai, ringan, dan bright untuk liburan,” ujar Yanuar Bayu Aji, Ketua Panitia SFP 2017, Jumat (17/2/2017).

Menurut Yanuar, tak mudah untuk bisa tampil di SFP 2017. Sebab, setiap busana yang akan disajikan di pentas tersebut harus melalui seleksi ketat oleh enam kurator.

Meski begitu, lanjut Yanuar, SFP 2017 tetap memberi kesempatan pada sekolah mode untuk mempromosikan hasil karya murid-muridnya dalam slot Fashion Runaway.

“Sekolah mode merupakan salah satu faktor roda pergerakan mode di negeri ini,” imbuhnya.

SFP kali ini mengangkat tema Decimoda yang diambil dari kata dalam bahasa Itali yaitu 'decimo' dan 'moda'. Makna Decimoda adalah mengungkapkan bahwa kegiatan fashion bergengsi bagi para penikmat fashion papan atas Surabaya itu sudah masuk usia satu decade.

SFP hadir sebagai wadah para desainer agar bisa eksis dan berkarya di industri fashion Indonesia.

"SFP merupakan agenda rutin pariwisata Surabaya dan digelar dalam rangkaian ulang tahun Kota Surabaya," tutur Dian Aprilia, sang penggagas SFP di tahun 2008.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help