TribunJatim/
Home »

News

» Jakarta

AHY Calon Terkuat Gubernur Jatim dan Pimpin Partai Demokrat

Meski tumbang di Pilkada DKI Jakarta 2017, AHY dinilai tidak terlalu merugi. Dia bahkan mendapat sejumlah keuntungan dari pilihannya terjun ke politik

AHY Calon Terkuat Gubernur Jatim dan Pimpin Partai Demokrat
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Cagub DKI Jakarta Agus Yudhoyono diampingi sang istri Annisa Pohan saat mendatangi TPS 6 untuk menggunakan hak pikihnya, di Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). Usai mencoblos mereka menunjukkan jari telunjuknya yang telah dicelupkan tinta. 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Meski tumbang di Pilkada DKI Jakarta 2017, Agus Harimurti Yudoyono (AHY) dinilai tidak terlalu merugi.

Dia bahkan mendapat sejumlah keuntungan dari pilihannya terjun ke panggung dunia politik.

Pasalnya, selama berkampanye beberapa bulan terakhir, sorotan media begitu besar terhadapnya, sama seperti peseta lain yang maju dan bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Bahkan konon kabarnya ada warga di daerah yang waktu mau mencoblos, nyarinya foto Agus, Ahok dan Anies," beber Ketua Kordinator Majelis Pusat Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) bidang Politik Dalam Negeri, Muhammad Qodari, dalam sebuah diskusi di Euro Management Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2017).

Menurut Qodari, bisa dikatakan setelah ikut Pilkada DKI Jakarta 2017, semakin banyak orang yang mengenak sosok Agus Harimurti Yudoyono.

Selain itu, AHY juga belajar banyak soal politik selama berpartisipasi di Pilkada DKI Jakarta.

Pengamat Politik dari Indo Barometer ini percaya, AHY sangat berpotensi diusung Partai Demokrat sebagai calon gubernur di Pilkada Jatim pada 2018 mendatang.

Semua kelebihan AHY yang dimiliki saat ini, kata Qodari, dapat dimanfaatkan untuk menggantikan Soekarwo alias Pakde Karwo yang sudah dua periode menjabat Gubernur Jawa Timur.

"AHY kan orang Pacitan, Jawa Timur. Di Jawa Timur partai terbesarnya adalah Partai Demokrat. Dan Pakde Karwo adalah orang (Partai) Demokrat," kata Qodari.

Dia percaya AHY yang merupakan putra dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat itu disiapkan untuk memimpin partai tersebut.

Selain itu tidak menutup kemungkinan juga AHY akan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres).

Menguasai Jawa Timur adalah pilihan bijak bagi AHY, untuk dijadikan batu loncatan menuju Pilpres.

Salah satunya karena Jawa Timur adalah jumlah pemilihnya termasuk salah satu yang terbesar, yakni sekitar 16 persen.

"Jadi AHY ini musti dirawat baik-baik, bisa jadi dia salah satu alternatif dari pemimpin nasional ke depannya," tegas Muhammad Qodari.

Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help