Home »

Jatim

Peralatan dan SDM Perbaikan Jalan Nasional Sudah Memadai, 288 Km Jalan Jawa Timur Rusak

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 8 mengklaim bahwa peralatan dan sumber daya manusia untuk perbaikan jalan nasional sudah mencukupi.

Peralatan dan SDM Perbaikan Jalan Nasional Sudah Memadai, 288 Km Jalan Jawa Timur Rusak
IST
Peta Jalan Rusak dari BBPJN 8 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Manik Priyo Prabowo

TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah 8 mengatakan bahwa peralatan dan sumber daya manusia untuk perbaikan jalan nasional sudah mencukupi.

"Sudah cukup memadai dan sesuai standar pelayanan untuk perbaikan jalan," jelas Humas BPJN 8, Muhammad Sodiqin saat ditemui di Kantor Perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jalan Raya Waru No 20, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/2/2017).

Menurut Sodiqin, lamanya pengerjaan atau tindak lanjut perbaikan lantaran jarak dan cuaca yang belum mendukung.

Dia juga menambahkan jika dalam Satuan Kerja (Satker) yang menangani perawatan jalan juga memegang wilayah yang tak kecil.

"Kalau diaspal atau tambal-sulam dan langsung kena hujan nanti rusak lagi, jadi perlu waktu yang tepat saja untuk perbaikan jalannya," tandasnya.

Dari data yang TribunJatim.com himpun dari BBPJN 8, setidaknya ada 288 kilometer jalan di Jawa Timur yang rusak akibat musim hujan dari akhir tahun 2016 sampai sekarang.

Sedangkan saat ditanya berapa laporan atau pengaduan masyarakat akan kerusakan jalan, Sodiqin mengaku belum melakukan pendataan secara total dan rinci terkait hal itu.

Sementara saat ditanya data penyelesaian perbaikan di awal tahun 2017 ini, Kementerian PU Pera sudah cukup banyak menyelesaikan.

"Yang belum tersentuh saya kurang tahu persis data totalnya dan kenapa ada lubang yang berbulan-bulan tak diperbaiki saya juga tak tahu persis kinerja lapangan seperi apa," ujarnya.

Penulis: Manik Priyo Prabowo
Editor: Alga Wibisono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help