Korupsi Wali Kota Madiun

Villa Mewah Milik Bambang Irianto ini Menunggu Giliran Disita KPK

KPK akan menyegel Vila Omah Ijo mewah milik Wali Kota Madiun Bambang Irianto, yang berada di sekitar Taman Wisata Telaga Sarangan.

Villa Mewah Milik Bambang Irianto ini Menunggu Giliran Disita KPK
SURYA/DONI PRASETYO
Polisi berjaga-jaga di depan Vila Omah Ijo milik Wali Kota Madiun Bambang Irianto, di Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan yang dikabarkan akan segera disita oleh KPK, Rabu (22/2/2017). 

Laporan Kontributor Surya, Doni Prasetyo

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) akan menyegel  Vila Omah Ijo mewah milik Wali Kota Madiun Bambang Irianto, yang berada di sekitar Taman Wisata Telaga Sarangan

Kabar rencana penyitaan dan penyegelan Vila Omah Ijo oleh membuat polisi dan tentara di Magetan langsung sibuk dan berjaga-jaga di sekitar lokasi sejak Rabu (22/2/2017) pagi. Namun hingga sore, penyidik KPK belum juga datang.

Warto, penjaga Vila Omah Ijo, membenarkan jika vila tersebut milik Wali Kota Bambang Irianto. Namun sejak lama dia tidak pernah lagi bermalam dan menempatinya.

"Selama bertahun tahun dibiarkan kosong, belum tentu setahun sekali Bapak berkunjung dan menginap disini," ujarnya, saat ditemui Tribunjatim.com.

Menurut Warto, meski tidak pernah dikinjungi, vila tetap mendapat perawatan rutin. Dua kali dalam sebulan petugas kebersihan dari Pemkot Madiun datang untuk membersihkan dan mengecat vila itu.

"Vila Omah Ijo ini dibeli Pak Bambang sebelum jadi Wali Kota. Tapi sejak jadi Wali Kota urusan pemeliharaan ditangani petugas kebersihan dari Pemkot Madiun, termasuk pembelian token (pulsa listrik) dan rekening air PDAM," terangnya.

Harga Vila Omah Ijo yang berlokasi di Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan itu diperkirakan mencapai lebih dari Rp 3 miliar. Bambang Irianto membelinya dari seorang pengusaha Madiun.

Namun sejak dibeli itu, Bambang Irianto tersangka kasus korupsi dan pencucian uang, bersama keluarganya jarang bermalam di villa berlantai dua itu.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help