Empat Kali Rumah Ketua DPRD Magetan Dibobol, Pencurinya Terekam CCTV

Ini yang keempat kalinya rumah Joko Suyono, Ketua DPRD Kabupaten Magetan di bobol pencuri.

Empat Kali Rumah Ketua DPRD Magetan Dibobol, Pencurinya Terekam CCTV
TribunJatim/Doni Prasetyo
Pencuri burung milik Ketua DPRD Kabupaten Magetan, terekam CCTV (Closed Circuit Television). Ini kejadian yang keempat kalinya, Sabtu (25/2-2017) dini hari. 

Laporan Kontributor Surya, Doni Prasetyo

TRIBUNJATIM.COM,MAGETAN - Ini yang keempat kalinya rumah Joko Suyono, Ketua DPRD Kabupaten Magetan di bobol pencuri.

Padahal rumah megah milik Ketua Dewan itu berpagar tinggi dan berada ditengah perkampungan. Akibatnya, burung kicauan peliharaan Joko Suyono, ditafsir berharga jutaan rupiah raib.

Kasus pencurian burung kicauan yang terekam CCTV (Closed Circuit Television) dan dishare di instagram jokosuyono2814joko terlihat pria menggunakan helm hitam mengendap-endap berusaha mengambil burung milik Ketua DPRD Joko Suyono yang sangkarnya digantung diteras rumah itu.

Wajah pria pencuri burung terlihat samar-samar dan hanya dari samping. Namun begitu, wajah pelaku pencurian itu bisa dikenali.

Kecuali wajah terlihat separo, karena tertutup helm, pria pencuri itu menggunakan celana pendek, tepat diatas dengkul.

Banyak komentar pengunjung di laman jokosuyono2814joko, diantaranya "nekad kuwi", "Waduh... ora duwe wedi", "Udah ditangkep Mak", "dekgleng kuwi" dan masih banyak, namun yang rata rata minta Joko Suyono melaporkan kejadian pencurian itu.

Informasi yang dihimpun Surrya dari warga masyarakar di Desa Mrahu, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, kejadian pencurian itu sudah sering terjadi. Namun hingga kini pelaku pencurian itu belum juga ditangkap.

"Ini yang ke empat kalinya. Sebelumnya bisa terekam CCTV atau tidak, saya tidak tahu. Tapi sudah empat kali ini rumah Pak Joko dibobol. Pencuri burung ini pelakunya terekam CCTV," kata Heru Kepada TribunJatim.com , warga setempat , Sabtu (25/2-2017).

Menurutnya, burung milik Joko Suyono yang digondol pelaku pencurian itu berharga jutaan, karena didengar dari kicoannya setiap hari.

"Kalau tidak bagus kicoannya, pencuri tidak mungkin bernafsu membobol rumah Pak Joko untuk mengambil burung itu. Sangkarnya saja istimewa, pastinya burungnya juga bagus. Kalau bagus.juga pasto mahal," katanya.

Joko Suyono Ketua DPRD Kabupatem Magetan yang dikonfirmasi membenarkan menjadi korban pencurian itu, namun dia menolak memposting hasil rekaman CCTV rumahnya itu.

"Sudah biarkan aja, tidak apa, tidak usah dimasalahkan. Aku malu," kata Joko SuyonoKepada TribunJatim.com , Sabtu (25/2-2017).

Dikatakannya, rekaman CCTV itu bisa viral karema diunggah istrinya. Istrinya mengaku gusar dengan kejadian pencurian yang berulang ulang dirumahnya.

"Istriku geregetan Mas, masak maling terus terusan dirumahku. Sudah empat kali ini, belum juga bisa ditangkap. Karena geregetan istri saya, vidio itu diunggahnya ke FB (facebook), hasil rekaman itu dan viral," tandas Joko Suyono.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help