TribunJatim/

VIDEO - Harley Davidson ABR Touring Songa Probolinggo, Ganti Oli Sebelum Touring

Sejumlah motor besar parkir di halaman, rencananya sekitar 20 motor besar Harley Davidson dari komunitas HD Arek Bamboe Runcing Soeroboyo (ABR) akan t

 Laporan Wartawan Surya, Wiwit P

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemandangan tak biasanya terlihat di halaman kantor Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, Jagir, Surabaya Kamis (2/3) sore.

Sejumlah motor besar parkir di halaman, rencananya sekitar 20 motor besar Harley Davidson dari komunitas HD Arek Bamboe Runcing Soeroboyo (ABR) akan touring ke Wisata Songa Probolinggo.

Namun sebelumnya, rombongan touring ini akan melakukan ganti oli menggunakan oli Fastron Premium Racing 10W-60 API SN, ACEA A3/BH4-12.

Yunus Islamil selaku sesepuh dari HD Arek Bamboe Runcing Soeroboyo (ABR) mengungkapkan tentang penggunaan oli lokal ini. Sebenarnya, kata Yunus sebelum keluar produk Fastron Platinum, ia dan teman teman telah menggunakan
oli single grade Pertamina Mesran B-60.

"Hasilnya selama menggunakan oli tersebut motor tak ada masalah, kiatnya hanya rutin mengganti oli setiap 3.000 km," ujarnya.

Dengan diluncurkannya Fastron Platinum, ia dan beberapa teman komunitas Harley sepakat ingin mencobanya.

Arifun Dhalia, Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, mengatakan pihaknya menggandeng HD ABR bekerja sama untuk menguji coba oli Fastron Premium pada motor mereka.

"Dalam hal ini Pertamina memberikan harga khusus, dan nantinya uang hasil penjualan pelumas ini kami kembalikan ke komunitas lagi demi menunjang kegiatan klub itu sendiri,” kata Arifun.

Baca: Lagi Asik Santai dan Berfoto Ria di Gunung Bromo, Rombongan Touring Kawasaki Dikagetkan Angin Puyuh

Selama ini kata Arifun mesin Harley terkenal berisik dan lumayan cukup panas, karena mesin Harley menggunakan sistem pendinginan udara tanpa radiator.

Selama uji coba pada touring wisata ini Pertamina memberikan garansi mesin kendaraan,”Pertamina memberikan garansi dan akan mengganti kerusakkan komponen pada mesin bilamana muncul masalah setelah memakai Fastron Platinum,” tegas Arifun.

Setelah touring ke Probolinggo, sampel oli akan diambil dari mesin dan dicek ke laboratorium. Dari hasil pengecekkan akan diketahui sampai sejauh mana kualitas oli Fastron Platinum dalam melindungi mesin-mesin di motor besar ini.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help