Bupati Sidak Jembatan Ambrol, Malah Diprotes Warga

Sidak Bupati Magetan Sumantri meninjau jembatan yang putus terkena banjir bandang malah berbuah nyinyir dan protes warga.

Bupati Sidak Jembatan Ambrol, Malah Diprotes Warga
SURYA/DONI PRASETYO
Bupati Magetan Sumantri saat meninjau jembatan yang ambrol terkena banjir bandang di Dusun Jenggrik, Desa Nglopang, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Selasa (7/3/2017). 

Laporan Kontributor Surya, Doni Prasetyo

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Bupati Magetan Sumantri meninjau jembatan yang putus terkena banjir bandang di Dusun Jenggrik, Desa Nglopang, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Selasa (7/3/2017) .

Namun tindakan tersebut malah menjadi pembicaraan sejumlah warga. Pasalnya, itu tidak dilakukan Bupati saat rumah warganya ambruk diterjang angin puting beliung, Sabtu (4/3/2017) lalu.

"Mestinya Bapak Bupati melihat kami, yang kini tidak memiliki rumah. Kami yang tidak punya apa-apa ini kan butuh bantuan," sergah Parmin, warga Dusun Sono, Desa Purwosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan, satu dari tujuh warga yang rumahnya ambruk, Selasa (7/3/2017).

Rumah Parmin di Dusun Sono, Desa Purwosari, Kecamatan/Kabupaten Magetan tidak ada satu ruangan pun yang tersisa untuk bisa digunakan berteduh bersama keluarganya.

Seluruh ruangan rumahnya ambruk rata dengan tanah, setelah pohon besar yang berada disamping rumahnya ambruk dan menimpa rumahnya, persis ditengah tengah bangunan.

Selain Parmin, enam warga juga mengalami nasib yang sama. Mereka semua adalah warga tidak mampu.

Baru Tahu

Aneh, Bupati Magetan Sumantri ternyata mengaku belum tahu ada bencana puting beliung yang memporak-porandakan wilayahnya dan membuat banyak rumah warga rusak.

"Saya baru tahu ada info itu (rumah roboh) dari Njenengan saja," ucapnya.

Dia berjanji akan mengagendakan kunjungan ke rumah warga korban angin puting beliung.

"Insya Allah, akan saya agendakan, melihat juga Mas (mungkin maksud Bupati, perlu dikunjungi langsung atau tidak, atau cukup staf)," tegasnya.

Khusus sidak hari ini, pihaknya fokus melakukan pengecekan kondisi jembatan putus di Desa Nglopang, Parang dan Kiringan, yang rusak parak dan dapat mengganggu aktivitas perekonomian warga.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help