TribunJatim/

LAZIZ NU Galakkan Gerakan Sedekah Warga Lewat Rengkek

Lembaga Amil Zakat dan Infaq Sadaqoh (LAZIZ) NU Jombang menggalakkan gerakan pemberian sedekah warga lewat rengkek.

LAZIZ NU Galakkan Gerakan Sedekah Warga Lewat Rengkek
SURYA/SUTONO
Ketua LazizNU Jombang Didin Ahmad Sholahudin (kanan) menyerahkan 'rengkek' kepada perwakilan pedagang sayur keliling, Selasa (7/3/2017). 

Laporan Kontributor Surya, Sutono

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Lembaga Amil Zakat dan Infaq Sadaqoh (LAZIZ) NU Jombang memberikan bantuan 'rengkek' kepada 10 pedagang sayur keliling dan 4 pengumpul barang bekas.

Penyerahan rengkek secara simbolis dilakukan di Balai Desa Plosogeneng, Jombang Kota, Selasa (7/3/2017).

Rengkek adalah sejenis keranjang dari kayu untuk wadah barang dagangan, yang ditempatkan di bagian belakang sepeda onthel.

Para penerima bantuan mengaku senang menerima bantuan tersebut. “Alhamdulillah, kebetulan rengkek saya memang sudah mulai rusak, sehingga pemberian rengkek ini sangat membantu,” ujar Julaikah, pedagang sayur keliling warga Desa Plosogeneng.

Ketua LAZIZ NU Jombang Didin Ahmad Sholahudin menjelaskan, para pedagang sayur keliling itu adalah warga NU dan layak menerima sehingga bisa melanjutkan bekerja untuk menghidupi keluarganya.

Menurut Didin, para pedagang sayur dan pengumpul barang bekas penerima bantuan LAZIS NU berasal dari dua desa di Kecamatan Jombang Kota. Yakni Desa Plosogeneng dan Desa Banjardowo.

“Ke depan harapan kita mereka juga bisa menjadi pelopor gerakan sedekah bagi warga NU di lingkungannya masing-masing,” tandasnya.

Bantuan rengkek bagi pedagang sayur dan pengumpul barang bekas ini diharapkan juga bisa membantu meningkatkan kinerja warga NU sehingga kesejahteraan juga meningkat.

”Ini sebagai penyemangat mereka bekerja. Untuk bantuan permodalan nanti akan dilakukan melalui program yang lain. Setiap pedagang nanti dapat Rp 300.000,”  imbuhnya.

Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help