PT Wahana Cipta Sinatria Bersama Microsoft Indonesia Kenalkan Aplikasi Pendidikan, Ini Targetnya

PT Wahana Cipta Sinatria (WCS) target pengguna aplikasi Student Information Management System di Surabaya mencapai 60 persen tahun 2017.

PT Wahana Cipta Sinatria Bersama Microsoft Indonesia Kenalkan Aplikasi Pendidikan, Ini Targetnya
TRIBUNJATIM.COM/AULIA FITRI HERDIANA
Business Unit Manager PT WCS Regional Surabaya Ekah Yudhianto saat menjelaskan Microsoft 365 di Hotel Mercure, Surabaya, Selasa (7/3/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aulia Fitri Herdiana

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Wahana Cipta Sinatria (WCS) target pengguna aplikasi Student Information Management System (SIMS) di Surabaya mencapai 60 persen di tahun 2017.

Hal ini disampaikan Ekah Yudhianto, Business Unit Manager PT WCS Regional Surabaya dan sekitarnya, dalam acara WCS Solution Day, "Do Your Business Anytime and Anywhere" di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya, Jawa Timur.

"Target kami cukup besar di bidang pendidikan, karena kita cukup fokus disitu, selain itu Pemerintah juga sudah bekerjasama dengan Microsoft. Setidaknya di Surabaya, kita pengennya sekitar 60 persen bisa mengcover pasar," terang Ekah.

Ekah menjelaskan penggunaan SIMS di sekolah-sekolah nantinya akan memudahkan orangtua murid untuk monitoring segala informasi dan monitoring nilai akademik.

"Sekolah nanti mendaftar ke kami, lalu setup aplikasinya. Proyeknya nanti kan berbeda tergantung sekolahnya, setelah itu orang tua murid sekolah tersebut bisa mendownload aplikasinya di Google Play," jelas Ekah.

Aplikasi ini diharapkan mampu memudahkan informasi yang dibutuhkan orang tua murid maupun kegiatan-kegiatan di sekolah.

Selain SIMS, Wmotion memiliki empat aplikasi unggulan dengan empat target industri yang berbeda.

Project Information Management System (PIMS) yang digunakan untuk memonitoring project, Livestock Information Management System (LIMS) untuk industri peternakan, Real Estate Developer System (REDS) sebagai tools untuk membantu kinerja sales di industri real estate, dan yang terakhir Restaurant Order Taking System (ROTS) untuk industri kuliner.

Setiap aplikasi dapat diintegrasikan dengan paket solusi Microsoft seperti Document Management System (MS. Sharepoint), Office 365, XRM, CRM, ERP, Modern POS dan Power BI.

Penulis: Aulia Fitri Herdiana
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved