Pencurian Hewan Rambah Jombang, Pencuri Cuma Ambil Kaki dan Dagingnya

Pencurian hewan, khususnya sapi dengan cara memutilasi sapi curian mulai merambah Jombang, Jawa Timur.

Pencurian Hewan Rambah Jombang, Pencuri Cuma Ambil Kaki dan Dagingnya
Tribunjatim/Sutono
Bangkai sapi yang tidak utuh setelah dimutilasi atau dijagal pencuri sapi, untuk diambil keempat kaki dan sebagai dagingnya. 

Laporan Kontributor Surya, Sutono

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Pencurian hewan, khususnya sapi dengan cara memutilasi sapi curian mulai merambah Jombang, Jawa Timur.

Setidaknya itu terjadi di Desa Dukuhdimoro Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Sapi milik Nawawi (71) warga setempat, raib diembat pencuri, Rabu (8/3/2017).

Saat ditemukan tak jauh dari kandangnya, sapi sudah dijagal atau di mutilasi pencurinya. Namun, tak semua bagian tubuh sapi dibawa pencuri, melainkan hanya kaki dan dagingnya.

Selebihnya, yakni bagian kepala, ekor, perut dan jerohannya ditinggal oleh pencuri di tempat memutilasi hasil curiannya.

Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Subadar mengungkapkan, pencurian sapi tersebut, diketahui pemiliknya, Nawawi, pagi buta sekitar pukul 05.00 WIB.

Saat itu, dirinya menuju kandang sapi yang berada di belakang rumah, bermaksud memberi makan sapi. Namun dia kaget karena sapi betina yang ditaksir berharga Rp 20 juta raib dari kandangnya.

“Korban yang panik berusaha mencari sapinya di sekitar rumah dan kandang sapi,” ujar Iptu Subadar kepada tribunjatim. Saat ditelusuri, lanjut Subadar, sekitar 300 meter dari rumahnya, Nawawi menemukan sapinya yang sudah tak bernyawa.

Baca: Campuri Daging Sapi Dengan Benda Ini, Dua Pria Jember Dicokok Polisi

Sudah begitu, kondisi tubuh sapi miliknya tak utuh lagi. Keempat kaki dan sebagian daging di lehernya hilang, diduga dibawa pencuri.

“Melihat itu, korban melaporkannya ke Polsek Mojoagung,” terang Iptu Subadar kepada TribunJatim.com .

Petugas lalu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di situ, diketahui pelaku pencurian masuk ke dalam kandang sapi tersebut dengan jalan merusak dinding yang terbuat dari bambu.

Setelah berhasil membobol pagar, pelaku masuk ke dalam kandang dan mengambil sapi.

“Dari pengkuan korban, ternyata tak hanya sapi yang dicuri pelaku, namun 5 ekor ayamnya juga lenyap disikat maling yang sama,” pungkas Iptu Subadar.

Penulis: Sutono
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help