Ayo, Hadiri Festival Durian di Seputar Masjid Cheng Hoo Pasuruan, Ini Tanggalnya

- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, Jawa Timur berencana akan menggelar kembali festival “Durian Kakap”.

Ayo, Hadiri Festival Durian di Seputar Masjid Cheng Hoo Pasuruan, Ini Tanggalnya
TribunJatim/ Galih Lintartika
Penjual durian di seputar Masjid Cheng Hoo 

Laporan Wartawan Surya,Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, Jawa Timur berencana akan menggelar kembali festival “Durian Kakap”.

Festival durian khas Kabupaten Pasuruan ini akan digelar pada tanggal 17 – 19 Maret mendatang dan akan dipusatkan di Area Wisata Cheng Hoo, Kecamatan Pandaan Pasuruan.

Tahun ini, kegiatan ini dikemas dengan tema “Bursa Durian Kakap”.

Festival ini merupakan pesta untuk pecinta durian dimana pun. Mereka bisa menikmati durian sepuasnya dengan harga murah alias harga petani.

Dijamin, pecinta durian tidak akan merasa rugi, karena berkesemptan mendapatkan durian dengan kualitas luar biasa tapi dengan harga yang sangat murah.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan, kegiatan festival durian ini kembali digelar dalam bentuk dan konsep yang berbeda. Ia menjamin, festival kali ini akan lebih meriah dibandingkan festival sebelumnya.

“Akan ada banyak kejutan dan hiburan dalam festival kali ini. Silahkan datang saja dan nikmati pestanya,” kata Irsyad Yusuf kepada TribunJatim.co saat ditemui di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Jumat (10/3/2017).

Baca: Bakal Ada 20 Ribu Durian di Festival Durian Semarang 2017 Lho, Yuk Serbu!

Irsyad Yusuf menjelaskan, selain ada bursa durian murah dengan harga petani, kegiatan ini juga akan dimeriahkan sejumlah hiburan lainnya.

Diantaranya adalah peresmian Museum Muhammad Cheng Hoo, pameran lukisan dari seniman lukis asal Pasuruan, pameran alat musik produksi Pasuruan, dan masih banyak lagi.

“Khusus untuk yang pameran lukis dan pameran produksi alat musik Pasuruan, itu berlangsung selama satu minggu, sedangkan untuk festival durian ini hanya tiga hari saja. Silahkan datang, bagi warga Pasuruan dan luar Pasuruan,” tandasnya.

Politisi Partai PKB ini mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Pasuruan dalam menggenjot potensi wisata di Pasuruan.

“Kami berharap, banyak wisatawan yang berkunjung ke Pasuruan. Karena apa, karena Pasuruan ini menyimpan banyak potensi wisata yang sangat luar biasa. Ini merupakan komitmen saya sebagai kepala daerah, mempromosikan wisata disini,” pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help