TribunJatim/

Madura

Bersihkan Bangkalan dari Narkoba, Nasdem Usung Gerakan Bersih - bersih

Maraknya peredaran narkoba dan praktik korupsi di Bangkalan Madura menjadi atensi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bangka

Bersihkan Bangkalan dari Narkoba,  Nasdem Usung Gerakan Bersih - bersih
TribunJatim/Ahmad Faisol
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bangkalan KH Nasih Aschal dalam Pendidikan Kader Pratama dan Pengukuhan Liga Mahasiswa NasDem di Aula PKPN, Jumat (10/3/2017 

Laporan Wartawan Surya, Ahmad faisol

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Maraknya peredaran narkoba dan praktik korupsi di Bangkalan Madura menjadi atensi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bangkalan.

Untuk itu, gerakan bersih - bersih diusung partai binaan Surya Paloh itu sebagai upaya memperbaiki citra Bangkalan sebagai Kota Santri.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Bangkalan KH Nasih Aschal dalam Pendidikan Kader Pratama dan Pengukuhan Liga Mahasiswa NasDem di Aula PKPN, Jumat (10/3/2017).

"Bangkalan harus dimulai dengan sebuah gerakan mendasar karena banyak tindakan - tindakan mencoreng kesucian Bangkalan sebagai Kota Santri. Seperti maraknya peredaran narkoba dan paling utama adalah korupsi yang merajalela. Perlu digalakkan gerakan bersih - bersi," ungkap kiai muda yang akrab disapa Ra Nasih itu kepada TribunJatim.com.

Baca: Hebat, Lima Begal di Bangkalan Ini Kabur Lawan Seorang Sopir, Ini Kisahnya

KH Nasih Aschal menilai, gerakan - gerakan yang ada saat ini dengan mengatasnamakan perubahan belumlah menyentuh perbaikan. Itu dikarenakan dinamika politik di Bangkalan masih masih berpola pikir praktis.

"Akhirnya tersandera dengan kepentingan kelompok. Akibatnya masayarakat bingung karena gerakan - gerakan yang ada belum melakukan advokasi untuk membantu masyarakat. Kecuali ada kepentingan pragmatis," jelas KH Nasih Aschal.

Untuk mewujudkan semua itu, DPD NasDem Bangkalan merangkul dan mengukuhkan Liga Mahasiswa NasDem. Diharapkan, kehadiran mahasiswa sebagai generasi intelektual mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan ide - ide positif.

"Mahasiswa tidak sekedar meramaikan gerakan - gerakan dan mewarnai arah kebijakan Partai NasDem," katanya.

Dengan semangat perubahan, lanjutnya, Partai NasDem optimis telah merajut komunikasi politik dengan partainlain demi terwujudnya gerakan bersih - bersih di Kabupaten Bangkalan.

"Kami optimis mampu meraih delapan kursi pada pileg (pemilihan legislatif) mendatang. Masyarakat merindukan kami, masyarakat merindukan perubahan," pungkasnya.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help