TribunJatim/

Jombang

Menkes Canangkan Gerakan 'Amir' di RSUD Jombang, Ini Bentuknya

enteri Kesehatan (Menkes) dr Nila Juwita Moeloek melakukan pencanangan gerakan Ayo Minum Air (Amir) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, Sabtu (

Menkes Canangkan Gerakan 'Amir' di RSUD Jombang, Ini Bentuknya
Tribunjatim/Sutono
Menkes dr Nila Juwita Moeloek (3 dari kanan), Bupati Nyono Suharli (4 dari kanan), Wabup Mundjidah Wahab (2 dari kanan) dan anggota Forkopimda minum air dari kemasan botol secara bersama-sama, menandai pencanangan Gerakan Ayo Minum Air. 

Laporan Wartawan Surya, Sutono

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Menteri Kesehatan (Menkes) dr Nila Juwita Moeloek melakukan pencanangan gerakan Ayo Minum Air (Amir) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, Sabtu (11/3/2017).

Kegiatan dilakukan usai menkes membuka Bakti Kesehatan Telinga,Pendengaran dan Mata di Ponpes Tebuireng.

Pencanangan gerakan Amir ditandai dengan minum air dari botol kemasan secara bersama-sama oleh Menkes Nila Juwita, Bupati Jombang Nyono Suharli, Wabup Mundjidah Wahab dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah(Forkopimda).

Menkes Nila Juwita Moeloek dalam sambutannya mengatakan, minum air merupakan kegiatan sangat penting guna menjaga kesehatan tubuh, termasuk kasus-kasus gagal ginjal.

Menurutnya, penyakit gagal ginjal merupakan rangking keempat yang terbanyak dalam menyedot dana BPJS.

“Karena itu pencegahan menjadi langkah amat penting. Salah satu caranya, minum air sesuai anjuran,” kata Menkes dalam acara yang juga dihadiri puluhan anak SD ini kepada TribunJatim.com.

Baca: Terungkap, Ini 4 Manfaat Minum Air Hangat Setelah Bangun Tidur, Nomor 1 Bikin Takjub!

Dalam kesempatan itu, menkes sempat meminta lima anak untuk naik ke panggung satu per satu, dan kemudian diberi pertanyaan seputar kesehatan. Anak-anak yang semuanya bisa menjawab pertanyaan itu lantas menerima hadiah, masing-masing sebuah sepeda anak.

Usai pencanangan gerakan Amir, menkes dan rombongan meninjau Hearing Center di Poliklinik THT dan kegiatan bedah mikro telinga dan katarak di Instalasi Bedah Saraf RS setempat.

Penulis: Sutono
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help