Ini Tiga Program Pembahasan Rakorwil PKS di Jatim, PKS Targetkan Menang 60 Persen di Pilkada 2018

Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur diselenggarakan di Hotel Mercure Grand...

Ini Tiga Program Pembahasan Rakorwil PKS di Jatim, PKS Targetkan Menang 60 Persen di Pilkada 2018
Tribun Jatim/Adeng Septi Irawan
Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur diselenggarakan di Hotel Mercure Grand Mirama Minggu (12/3/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Adeng Septi Irawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur diselenggarakan di Hotel Mercure Grand Mirama Minggu (12/3/2017).

Rakorwil ini dihadiri Pengurus DPD PKS dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur, dan dibuka oleh Ketua DPP PKS Wilayah Jatim-Jateng-DIY Ir. Sigit Sosiantomo.

Inilah tiga program yang dibahas pada Rapat Koordinasi Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur.

Pertama, program pengokohan khidmat PKS, menjadikan rumah-rumah kader PKS sebagai rumah khidmat dengan berbagai macam pelayanan, pembelaan, dan pemberdayaan masyarakat.

"Pintu-pintu rumah kader PKS harus selalu terbuka dalam melayani problem rakyat,"ujar Ketua Umum DPW PKS Jatim Arif HS.

Kedua, program pemenangan Pilkada 2018, dimana PKS Jatim menargetkan kemenangan 60 persen pada 18 Pilkada khusus wilayah Jawa Timur.

Irwan Setiawan, Sekretaris Umum DPW PKS Jatim mengatakan, mayoritas DPD PKS se-Jatim menginginkan kader PKS diajukan dalam Pilgub.

Ketiga, program persiapan Pemilu 2019 yang meliputi kelengkapan struktur PKS hingga tingkat Dewan Pengurus Ranting di 8505 desa/kelurahan se-Jawa Timur.

Lalu rekrutmen anggota PKS yang ditandai dengan prosesi pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) langsung jadi.

"Selama ini ada keluhan membuat KTA PKS agak lama, kita buat terobosan KTA langsung jadi, cukup tunjukkan KTP, maka KTA langsung bisa diambil dalam waktu lima menit," Irwan Setiawan yang juga anggota DPRD Jatim ini.

Ditargetkan dalam setahun terdaftar satu juta anggota yang memiliki KTA PKS di seluruh Jawa Timur.

Rakorwil ini rencananya akan ditutup pada pukul 21.00 dengan acara penganugerahan bagi DPP-DPD PKS yang berprestasi mencapai target tahun 2016.

Penulis: Adeng Septi Irawan
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved