Pasuruan

Pasuruan Bangun Embung Baru, Luasnya Woow . . . Hampir Lima Kali Lapangan Bola

Pemkab Pasuruan akan membangun embung baru, dengan luasan lahan mencapai 5 hektar atau hampir lima kali lipat lapangan sepak bola.

Pasuruan Bangun Embung Baru, Luasnya Woow . . . Hampir Lima Kali Lapangan Bola
TRIBUNJATIM/GALIH LINTARTIKA
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan beberapa Kepala Dinas saat meninjau embung Kalisat beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Surya, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemkab Pasuruan tahun ini akan membangun satu embung baru. 

Embung baru ini nantinya akan melengkapi jumlah embung yang sudah ada selama ini, dari enam menjadi tujuh di awal tahun 2018 nanti.

Lokasi pembangunan embung di Desa Welulang, Kecamatan Lumbang dan akan diberi nama Embung Welulang.

Sementara enam embung yang sudah ada meliputi, Embung Binting di Sukorejo, Kertosari di Purwosari, Kedung Banteng, Rembang Kalisat II Rembang, Krikilan, Kejayan, serta Sanganom di Kecamatan Nguling.

Hanung Widya Sasangka, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Sumber Daya Air dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan mengatakan, embung baru yang akan dibangun adalah Embung Welulang.

"Perkiraan pertengahan tahun sudah bisa dimulai pembangunan fisiknya. Targetnya, awal 2018, fisik embung sudah jadi," ujarnya, kepada TribunJatim.com, Minggu (12/3/2017).

Dia menjelaskan, pembangunan fisik embung ini dibiayai Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum-Perumahan Rakyat (PU-PERA).

"Semua biaya pembangunan dari APBN, sedangkan untuk pembebasan lahan kami yang membiayai. Kami akan siapkan anggaran untuk pembebasan lahan," terangnya.

Hanung mengungkapkan, untuk pembebasan lahan pembangunan embung welulang ini sudah selesai. Anggaran yang dikeluarkan itu mencapai Rp 3 Miliar lebih.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help