Nama Wakil Ketua DPRD Bangkalan Dicatut Soal Proyek, Ini Gara-garanya

Nama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Abdurrahman tertera jelas dalam lembaran pengaduan yang dilayangkan Kepala Desa Campor, H Rahem.

Nama Wakil Ketua DPRD Bangkalan Dicatut Soal Proyek, Ini Gara-garanya
TribunJatim/Ahmad Faisol
Wakil Ketua DPRD Bangkalan Abdurrahman (kemeja putih) didampingi dua anggota DPRD dari Partai Demokrat Fadhur Rosi dan Muhdor serta kuasa hukum Fahrillah saat mengklarifikasi pengaduan yang mencatut namanya di RM Maduratna, Selasa (14/3/2017) 

 Laporan Kontributor Surya, Ahmad faisol

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Nama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Abdurrahman tertera jelas dalam lembaran pengaduan yang dilayangkan Kepala Desa Campor, H Rahem.

Dalam laporan pengaduan tertanggal 18 Januari 2017 itu disebutkan, politisi Partai Demokrat itu telah menyalahgunakan wewenangnya dengan meminta sejumlah uang dan menjanjikan proyek.

Laporan pengaduan itu juga menyertakan nama Sekretaris Desa Lerpak, Kecamatan Geger, Abdus sebagai salah seorang korban. kepada TribunJatim.com, Abdus membenarkan adanya pengaduan itu. Bahkan dirinya mengaku telah dirugikan sebesar Rp 6 juta.

"Serah terima uang itu, saya tidak ada. Saya tidak tahu siapa yang menerima langsung. Katanya mau diberi pekerjaan, proyek tahun 2015. Namun ditunggu hingga 2016 tidak ada," ungkap Abdus melalui ponselnya, Selasa (14/3/2017).

Ia berharap, pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut karena sudah mengarah ke tindakan penipuan. Apalagi, para korbannya para kepala desa di Kecamatan Geger.

"Ini harus diusut dan ditindak sesuai hukum. Uang sebesar (Rp 6 juta) itu saya peroleh dari meminjam," tandasnya.

Baca: Polres Bangkalan Menang Sidang Gugatan Praperadilan

Berdasarkan keterangan H Rahem yang dihimpun Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Anton Widodo, seorang Anggota DPR Pusat menyatakan bahwa ada proyek di Bangkalan.

"H Rahem inilah yang bicara ke para klebun (kades) lainnya bahwa akan ada proyek. Satu desa bayar Rp 6 juta. Total ada 10 desa, semua desa di Kecamatan Geger," ungkap Anton Widodo.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help