TribunJatim/

Imigrasi Gresik Mulai Verifikasi 500 Berkas Pemohon Paspor Calon Jamaah Haji 2017

Sebanyak 500 berkas pemohon paspor jamaah haji di seluruh Kota Pudak Gresik telah diterima oleh Kantor Cabang Unit Pelayanan Imigrasi Kabupaten Gresi

Imigrasi Gresik Mulai Verifikasi 500 Berkas Pemohon Paspor Calon Jamaah Haji 2017
Tribunnews.com
Ilustrasi 

 Laporan Wartawan Surya, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sebanyak 500 berkas pemohon paspor jamaah haji di seluruh Kota Pudak Gresik telah diterima oleh Kantor Cabang Unit Pelayanan Imigrasi Kabupaten Gresik, Rabu (15/3/2017).

Kepala Unit Pelayanan Imigrasi Cabang Gresik, Irmansyah Fatriadi menjelaskan pihaknya telah menerima berkas dari Kementerian Agama Kabupaten Gresik terkait calon jamaah haji asal Gresik yang mengajukan permohonan paspor.

"Sudah Kami terima 500 berkas. Nantinya akan dilakukan pengecekan ulang untuk tahap verifikasi," terang Irmansyah Fatriadi kepada TribunJatim.com.

Pria asal Palembang itu menerangkan sesungguhnya pihaknya masih menerima separo berkas permohonan paspor untuk calon jamaan haji.

"Dari informasi yang Saya dapatkan setidaknya jumlah total ada 1.200 pemohon paspor untuk calon jamaah haji. Kami masih menunggu sisa berkasnya. Itupun jumlah data pemohon paspor bisa berubah kapan saja sesuai kewenangan Kemenag Pemkab Gresik," ungkapnya.

Baca: Urus Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya, Pengurus Ini Antre dari Pukul 03.00 WIB

Berkas pemohonan yang berisi syarat-syarat pembuatan paspor di antaranya fotokopi kartu keluarga, kartu tanda penduduk (KTP), surat rekomendasi dari Kemenag Gresik dan lainnya itu masing-masing ditaruh di map putih yang berbeda.

Sampai saat ini pihak Imigrasi masih melakukan pemeriksaan dan verifikasi terkait kelengkapan seluruh berkas tersebut.

"Prosedur pengecekan itu mutlak dan wajib dilakukan. Apabila ada beberapa berkas yang
kurang persyaratan nantinya akan Kami tandai dan dikembalikan ke Kemenag Gresik untuk dilengkapi," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help