Tiga Bulan Dibuka Kantor Imigrasi Cabang Gresik Sudah Layani 8 Ribu Pemohon Paspor

Sejak dibuka pada 29 Desember 2016 kemarin silam, Unit Layanan Paspor Gresik Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak yang berada di Ruko Pasar Grosir Mo

Tiga Bulan Dibuka Kantor Imigrasi Cabang Gresik Sudah Layani  8 Ribu  Pemohon Paspor
TribunJatim/Mohammad Romadoni
Suasana Unit Layanan Paspor Gresik Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak, Rabu (15/3/2017) 

Laporan Wartawan Surya, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sejak dibuka pada 29 Desember 2016 kemarin silam, Unit Layanan Paspor Gresik Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak yang berada di Ruko Pasar Grosir Modern Nomer D2/14 Jalan Ambeng-Ambeng, Banjarsari Kecamatan Cerme ini telah melayani sebanyak 8000 pembuatan paspor baru.

Kepala Unit Pelayanaan Imigrasi Cabang Gresik, Irmansyah Fatriadi menyampaikan tercatat setiap harinya ada 100 sampai 200 orang pemohon paspor.

“Jumlah pemohon paspor baru sangat flutuatif. Ya terkadang ada sekitar 100 orang atau 70 pemohon paspor setiap harinya,” terang Irmansyah Fatriadi kepada TribunJatim.com , Rabu (15/3/2017).

Tiga bulan lebih kantor Imigrasi yang dipimpinnya itu setidaknya telah menyelesaikan 6.000 pembuatan paspor baru. Dan sebanyak 2000 paspor masih dalam tahap proses pengerjaan.

“Proses pembuatan paspor ini sifatnya berkelanjutan. Jadi kalau ada input 200 pemohon paspor baru, nanti ouputnya juga 200 paspor,” ungkapnya.

Baca: Kantor Imigrasi Malang Tolak 20 Paspor TKI, Ini Alasannya

Dia menjelaskan pemohon paspor baru tidak terikat domisili. Yang artinya siapa saja boleh mengajukan paspor baru.

“Mau tinggal di kota mana saja semuanya boleh mengurus paspor disini,” pungkasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: YONY iSKANDAR
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help