TribunJatim/

Dua Pengedar Sabu-sabu di Wilayah Pantura Pamekasan dan Sampang Dibekuk

Diduga menjadi bandar sabu-sabu (SS) di wilayah Pantai Utara (Pantura) Sampang dan Pamekasan, Achmad Sadik (37), warga Dusun Barat Jalan, Desa Ambende

Dua Pengedar Sabu-sabu di Wilayah Pantura Pamekasan dan Sampang Dibekuk
TribunJatim/Muchsin
Dua tersangka pengedar SS, Achmad Sadik dan Mohammad Rahul, ditangkap dan dijebloskan ke tahanan Polres Pamekasan. 

 Laporan Kontributor Surya, Muchsin

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Diduga menjadi bandar sabu-sabu (SS) di wilayah Pantai Utara (Pantura) Sampang dan Pamekasan, Achmad Sadik (37), warga Dusun Barat Jalan, Desa Ambender, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan dan Mohammad Rahul ( 20), warga Dusun Glugur, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, ditangkap aparat Polres Pamekasan, Rabu (16/3/2017) malam.

Kedua tersangka ini ditangkap di tempat berbeda. Tersangka Achmad Sadik, ditangkap aparat Satreskoba Polres Pamekasan di rumahnya, ketika menghisap SS, pukul 22.30.

Sedang tersangka Mohammad Rahul, ditangkap di kawasan pantura, yakni jalan raya depan SPU Sotabar, Kecamatan Pasean, Pamekasan, pukul 20.30.

Dari tersangka, Achmad Sadik, petugas menyita barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0.63 gram. Seperangkat alat hisap sabu-sabu lengkap dengan botolnya. Sedang dari tersangka Mohammad Rahul, petugas menyita sabu-sabu seberat 10,67 gram, yang dibungkus enam poket plastik. Bungkus rokok tempat menyimpan sabu-sabu, kertas buram pembungkus sabu-sabu.

Baca: Ganasnya Jambret di Pamekasan, 3 Orang ini Sampai Nyosor Aspal

Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho, didampigi Kasubaghumas Polres Pamekasan, AKP Osa Maliki, Kamis (16/3/2017) mengatakan, untuk penangkapan tersangka Achmad Sadik, petugas mendapat informasi dari masyarakat, jika tersangka sering mengosumsisabu-sabu di rumahnya, sekaligus mengedarkan ke pada masyarakat di wilayah pantura.

Atas informasi itu, petugas lalu mengadakan penyelidikan dan mengepung rumah tersangka Sadik. Begitu digerebek, saat itu Sadik sedang di kamarnya menikmati SS. Sementara sejumlah barang bukti, berada di sekitarnya di dalam kamar itu juga.

Untuk penangkapan tersangka Rahul, petugas mendapatkan informasi malam itu Rahul baru pulang mengedarkan sabu-sabu ke wilayah kecamatan di kawasan pantura Sampang. Kemudian petugas membuntuti tersangka hingga masuk ke Pamekasan, wilayah pantura.

Agar petugas tidak kehilangan buruannya, ketika tersangka naik sepeda motor melintas di Jl Raya Pasean, petugas mencegat dan meminta tersangka berhenti langsung turun dan kabur ke arah pantai. Sehingga dikejar dan berhasil ditangkap.

Kemudian petugas menggeledah badan tersangka dan di saku celana sebelah kanan, petugas menemukan enam poket sabu-sabu yang dimasukkan ke dalam bungkus rokok.

“Dalam kasus ini, kami masih melakukan pendalaman untuk membongkar jaringannya,” ujar AKBP Nowo Hadi Nugroho kepada TribunJatim.com.

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help