TribunJatim/
Home »

Bisnis

» Mikro

Kerja Sama Dirikan Gerai Halal, Technical Consultan Indosat : Tidak Murni Bisnis

Indosat baru saja menjalin kerjasama dengan Yayasan Aisyiyah Sidoarjo untuk pembuatan pasar modern atau swalayan

Kerja Sama Dirikan Gerai Halal, Technical Consultan Indosat : Tidak Murni Bisnis
Tribunjatim.com/SofyanArif
Zubaedah saat bercengkrama dengan CWJ, EJBN & Kalisula Pre Sales Manager, Division Regional & wholesale Pre Sales Indosat, Muzakir Adi Susandik (baju putih) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Indosat baru saja menjalin kerjasama dengan Yayasan Aisyiyah Sidoarjo untuk pembuatan pasar modern atau swalayan bernama Gerai Halal.

Gerai Halal terletak di Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo, Jawa Timur.

"Memang tidak murni bisnis, namun nanti ketika ada ketergantungan dengan sistem Gerai Halal yang dibangun Indosat, mau tidak mau dari sisi layanan, mereka pasti menggunakan indosat," ujar Muzakir Adi, Technical Consultan Indosat Jawa, Kalimantan, Bali Nusa, Sulawesi, dan Papua, Kamis (16/3/2017).

Gerai Halal dibangun untuk mengembangkan UKM, Pondok Pesantern, dan Petani di Sidoarjo dengan cara membeli hasil karya atau panen mereka dengan harga di atas tengkulak dan akan dijual melalui Gerai Halal.

Ia juga mengatakan, pembangunan sistem di Gerai Halal ini akan bertahap sesuai dengan pertumbuhan Gerai Halal sendiri.

Baca: Gerai Halal, Pasar Modern Yayasan Aisyiyah Sidoarjo Untuk Bantu UMKM Berkembang

"Dalam waktu dekat yang kita bangun adalah infrastruktur di sisi operasional atau garis operasi Gerai Halal tersebut." ujar Muzakir.

Indodat dan Gerai Halal akan membangun operasional di marketnya dan juga antar suplier yang menyuplai barang ke Gerai Halal seperti UKM, Ponpes, dan petani lokal Sidoarjo.

"Memang nanti arahnya ke situ (aplikasi jual beli), untuk ke masyarakat luas, tapi kita coba dulu di beberapa sekolah muhammadiyah," tambahnya.

Ketika semua sudah terhubung, Gerai Halal akan membutuhkan konektifitas berupa internet dari Indosat.

Jika Gerai Halal semakin ramai dan banyak yang mengakses, maka akan butuh keamanan dan kehandalan konektifitas yang akan disediakan oleh Indosat juga.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help