TribunJatim/

Ratusan Siswa MI Magetan Salat Gaib Untuk Kiai Hasyim Muzadi

Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Magetan, Jawa Timur melakukan Salat Gaib untuk mengiringi kepergian ulama besar Al-maghfurlah KH

Ratusan Siswa MI Magetan Salat Gaib Untuk Kiai Hasyim Muzadi
TribunJatim/Doni Prasetyo
Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Magetan salah gaib untuk Sang Kiai Ahmad Hasyim Muzadi di Masjid "Kubah Songo" di kantor Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama setempat, Kamis (16/3/2017). 

Laporan Kontributor Surya, Doni Prasetyo

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Magetan, Jawa Timur melakukan Salat Gaib untuk mengiringi kepergian ulama besar Al-maghfurlah KH Ahmad Hasyim Muzadi menghadap Sang Khaliq, di Masjid Kubah Songo, bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Magetan, Kamis (16/3/2017)

Menurut Wakil Kepala Sekolah Madradah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama, Kabupaten Magetan Triyono, Salat Gaib ini mendidik siswa yang umumnya belum pernah melaksanakan sebelumnya salah satu amaliyah, mendoakan Ulama Besar yang banyak menjadi suri tauladan, berpulang ke haribaan Allah SWT.

"Tidak hanya para Nahdliyin yang berduka. Tapi semua umat Islam berduka dengan berpulangnya Al-maghfurlah KH Ahmad Hasyim Muzadi ini. Kita begitu mendapat kabar, langsung mengumumkan kepada para siswa untuk melakukan Shalat Gaib, untuk almarhum Kiai Hasyim Muzadi,"jelas Triyono kepada TribunJatim.com, Kamis (16/3/2017).

Baca: Hasyim Muzadi Meninggal, Presiden Jokowi : Selamat Jalan Kiai Hasyim

Dikatakan Triyono, sosok almarhum Kiai Hasyim Muzadi banyak menjadi panutan para santri, sehingga begitu Ulama Besar ini berpulang, banyak santri yang merasa kehilangan. Karena itu, untuk yang terakhir kalinya siswi MI NU diajak melakukan shalat gaib.

"Hampir seluruh siswa disini baru kali ini mempraktekkan shalat gaib, sehingga pelaksanaannya pelahan, baik gerakan dan bacaan doa-nya. Tapi, alhamdulillah semua bisa dan lancar," kata Triyono.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help