TribunJatim/

KH Hasyim Muzadi Wafat

Sikap Terbuka dan Cerdas Kiai Hasyim Jadi Inspirasi Yusril Ihza Mahendra

Bagi Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, sosok KH Hasyim Muzadi adalah teladan yang menginspirasinya dirinya dalam merumuskan masalah ummat.

Sikap Terbuka dan Cerdas Kiai Hasyim Jadi Inspirasi Yusril Ihza Mahendra
TRIBUN JAMBI
KH Hasyim Muzadi 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Keluarga Besar Partai Bulan Bintang berduka atas wafatnya ulama terkemuka KH Hasyim Muzadi di Malang, Jawa Timur pagi ini.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan Hasyim dikenal luas, bukan saja di tanah air, tetapi juga di dunia Islam sebagai pemimpin dan ulama yang moderat dan berpengaruh.

"Sepanjang saya mengenal beliau, saya terkesan dengan Almarhum yang selalu menunjukkan sikap tawaddhu, sabar dan terbuka. Pemahaman beliau terhadap Islam dan problema Umat Islam begitu mendalam. Kita benar-benar kehilangan seorang pemimpin yang dapat diterima oleh semua kalangan umat Islam" kata Yusril Ihza Mahenda dalam keterangannya, Kamis (16/3/2017).

Yusril selalu datang mengunjungi Almarhum kalau datang ke Malang, Jawa Timur. Kunjungan yang singkat itu selalu dimanfaatkan untuk membahas problema Islam dan bagaimana cara memecahkannya.

"Sikap terbuka dan cerdas dari Almarhum banyak menginspirasi saya dalam merumuskan masalah-masalah umat dan bangsa kita seluruhnya" kata Yusril.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Ahmad Hasyim Muzadi dikabarkan meninggal dunia, Kamis (16/3/2017) pukul 06.15 WIB.

Putra almarhum, Ustaz Yusron Shidqi, mengatakan, jenazah akan diberangkatkan ke Pondok Pesantren Al Hikam Depok dari Malang bada dzuhur dan akan disalatkan di Masjid Al Hikam setibanya di pesantren. (Ferdinand Waskita)

Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help